Sukses

Gubernur DKI Jakarta Siap Sambut Parade Kemenangan Persija

Parade kemenangan Persija akan dimulai dari patuh panahan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/12/2018) pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sudah siap menyambut kedatangan parade kemenangan Persija Jakarta yang berlangsung pada Sabtu (15/12/2018) pagi WIB.

Rencananya, pawai kemenangan Macan Kemayoran, julukan Persija, itu akan dimulai pukul 07.00 WIB dari patung panah Stadion Utama Gelora Bung Karno. Iring-iringan akan berakhir di Balaikota Jakarta.

"Besok, Insha Allah kita akan menyambut Persija dan pendukungnya di balaikota. Pemprov (pemerintah provinsi) dan Polda sudah bertemu," kata Anies di Balaikota, Jumat (14/12/2018).

Anies melanjutkan, iring-iringan Persija bakal berjalan selama dua jam. Parade kemenangan tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu akan melewati jalan-jalan besar di Indonesia.

"Iring-iringan akan melewati FX Sudirman. Iring-iringan akan tiba di Balaikota sekitar pukul 09.00 WIB. Penyambutan akan dilakukan seperti Persija memenangkan Piala Presiden," ujarnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesta Rakyat

Lebih lanjut, gubernur berusia 49 tahun tersebut menjadikan parade kemenangan Macan Kemayoran ini sebagai pesta rakyat. Pemprov DKI juga menyediakan layar lebar.

"Kegiatan akan ada di depan pendopo, sehingga masyarakat bisa menyaksikan. Kita akan siapkan layar lebar sehingga mereka yang tidak berada di depan masih bisa menyaksikan," ucap Anies.

"Ada kegiatan musi, seperti pesta rakyat, menyambut kemenangan Persija. Insha Allah bukan kemenangan baru, prestasi ini akan terjaga ke depan," katanya menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Penantian 17 Tahun

Juara Liga 1 2018 merupakan trofi yang sudah lama diidamkan Persija. Macan Kemayoran kali terakhir menjadi kampiun saat kompetisi masih bernama Liga Indonesia 2001. Ya, Persija dan Jakmania sudah menantikannya selama 17 tahun.

Pada 2018, Persija tak hanya menjadi kampiun Liga 1. Macan Kemayoran juga menjadi juara Piala Presiden dan turnamen pramusim di Malaysia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.