Sukses

Sindir Manajer MU, Owen Sebut Performa Pogba Mirip Pemain Akademi

Liputan6.com, Manchester - Michael Owen menyalahkan manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho atas penampilan buruk Paul Pogba musim ini. Menurut Owen, yang pernah perkuat MU pada 2009-12, menyebut Mourinho salah memberikan pelatihan kepada Pogba.

Gelandang MU berusia 25 tahun tersebut tampil buruk saat kalah 1-2 dari Valencia di Estadio de Mestalla, Kamis (13/12/2018) dini hari WIB pada laga terakhir Grup H Liga Champions.

Dalam laga tersebut, Pogba hanya sekali melakukan dribel dan gagal memenangkan duel perebutan bola dengan pemain Valencia. Tak hanya itu, Pogba juga gagal menciptakan peluang untuk Setan Merah, julukan MU.

"Saya pikir, amanjer mengambil beberapa kesalahan, sistem, dan cara dia bermain." kata Owen, dikutip dari Sport Bible.

"Dari sudut pandang itu, saya kasihan dengan Pogba. Performanya kali ini seperti pemain akademi, usia 16 atau 17 tahun, yang masih mempelajari permainan," ujar mantan striker MU, yang kini bekerja sebagai komentator Liga Inggris itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada yang Cocok

Owen melanjutkan, Pogba tak mempunyai tandem yang cocok di lini tengah Setan Merah. Padahal, MU mempunyai banyak gelandang berkualitas, seperti Nemanja Vidic, Marouane Fellaini, Ander Herrera, hingga Fred.

"Saya ingat ketika Pogba pertama kali datang, manajer MU mencoba semua jenis gelandang di dalam tim. Manajer berusaha mencari tandem yang baik di sekitarnya untuk mendapatkan permainan terbaik dari Pogba," ucap Owen.

"Namun, bila dia bermain untuk Pep Guardiola, Jurgen Klopp, atau pelatih top lainnya, Pogba akan menjadi gelandang terbaik dunia. Namun, saat ini, saya tidak bisa mengatakan itu," kata pria berusia 38 itu menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Paul Pogba

Berikut statistik Pual Pogba bersama MU:

Main: 115

Menit main: 9.023

Gol: 24

Assist: 22

Kartu kuning: 19

Karu merah: 1

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Michael Owen