Sukses

Legenda Arsenal Ingin MU Tampil Menyerang Lawan Liverpool

MU akan melawat ke Anfield akhir pekan ini.

Liputan6.com, Manchester - Paul Merson punya penilaian tersendiri jelang duel Liverpool Vs MU akhir pekan ini. Legenda Arsenal itu berharap MU tak menerapkan taktik parkir bus untuk mencuri poin.

Penampilan inkonsisten Paul Pogba dkk pada musim ini membuat mereka terlempar ke posisi delapan. MU pun harus tertinggal jauh dari tim-tim raksasa lainnya yang sedang menghuni papan atas klasemen sementara.

Bahkan dengan Liverpool sekalipun, MU tertinggal sejauh 16 poin. Maka dari itu, jika ingin finis di peringkat empat besar, mereka wajib meraih kemenangan pada laga yang digelar di Anfield tersebut.

"Mourinho mungkin harus bermain menyerang di Liverpool, apalagi Arsenal, Spurs, dan Chelsea punya laga yang menguntungkan pekan ini. Bisa jadi jarak dengan empat besar menjadi dua digit, yang pastinya terlalu banyak," ujar Merson dikutip dari Sky Sports.

"Memalukan jika mereka tidak bermain menyerang. Ini adalah Manchester United. Berangkat ke sana dan bermain bertahan adalah sebuah lawakan," katanya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rapuh

Salah satu alasan mengapa Merson meyakini MU harus bermain menyerang adalah sektor pertahanannya. Ia menganggap lini pertahanan MU tidak akan mampu membendung trio Liverpool yang terkenal handal dalam urusan mencetak gol.

"Mereka harus mencetak gol, sebab saya tidak melihat pertahanan MU yang ini cukup bagus untuk membukukan clean-sheet," ujarnya.

"Mereka hanya berjalan-jalan saat melawan Fulham dan masih membiarkan mereka mencetak gol. Bentuk terbaik pertahanan adalah dengan menyerang."

Fulham adalah lawan terakhir MU di Premier League. Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford tersebut, mereka berhasil menang dengan skor telak 4-1 berkat gol Ashley Young, Juan Mata, Romelu Lukaku, dan Marcus Rashford.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Bola.net