Sukses

Gagal di Liga Europa, AC Milan Alihkan Fokus ke Serie A

AC Milan kalah dalam laga terakhir fase grup.

Liputan6.com, Milan - AC Milan gagal melaju lebih jauh di Liga Europa musim ini. Pasalnya, klub raksasa Italia itu kalah dengan skor 1-3 melawan OIympiakos, Kamis (13/12/2018) atau Jumat dinihari WIB,

Meski sama-sama mengoleksi 10 poin, Olympiakos berhak lolos karena unggul head-to-head. AC Milan pun harus mengubur mimpi mereka menjuarai Liga Europa.

Salah satu pemain Milan, Ignazio Abate mengakui kekalahan itu begitu menyakitkan. Dia menyesali kekalahan itu, skuat Milan pun demikian, sebab sebenarnya mereka begitu berharap untuk berbuat lebih banyak di Liga Europa.

Menurut Abate, AC Milan seharusnya memiliki kemampuan untuk bicara lebih banyak di Liga Europa musim ini. Hanya dia menilai rekan setimnya lengah dan mengendurkan fokus mereka saat melawan tim sekelas Olympiakos.

"Kami memulai laga dengan baik dan kami semua siap memberikan yang terbaik di lapangan. Penyesalan kami adalah bahwa kami tertinggal, seharusnya kami tidak kebobolan gol pertama itu," ungkap Abate dilansir Football Italia.

AC Milan sebenarnya berhak lolos ke fase berikutnya jika hanya kalah dengan skor 1-2. Namun, gol penalti Kostas Fortounis di menit ke-81 menguburkan harapan Milan, skor 1-3 tak cukup untuk Milan.

"Begitu kami kembali ke jalur yang tepat, mereka mendapatkan penalti itu," ujar Abate.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyulitkan

Abate mengakui banyak insiden di pertandingan itu yang menyulitkan Milan. Dia menilai Milan seharusnya bisa tampil lebih baik karena kualitas skuat Milan yang mumpuni. Kini, alih-alih menyesali kegagalan itu, Abate minta skuat Milan fokus ke Serie A.

"Insiden pertandingan menyulitkan kami. Kami bisa saja tampil lebih baik dan yang lebih penting adalah mendekati pertandingan terakhir ini dengan kualifikasi yang sudah diamankan, karena kami memiliki kualita untuk melakukan itu."

"Kami harus berkembang lebih baik. Sekarang kami harus berkonsentrasi pada Serie A, sebab kami yakin bisa finis di posisi empat besar dan lolos ke Liga Champions."

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.