Sukses

Argentina Bakal Tetap Jadi Tuan Rumah MotoGP hingga 2021

Dorna Sports umumkan perpanjangan kerja sama dengan Argentina untuk menggelar balapan MotoGP.

Liputan6.com, Buenos Aires - Dorna Sports selaku promotor MotoGP resmi mengumumkan perpanjangan kontrak dengan Sirkuit Termas de Rio Hondo untuk menggelar MotoGP Argentina sampai tahun 2021 mendatang. Pengumuman ini dirilis pada hari Selasa (11/12).

Pengumuman perpanjangan kontrak ini dilakukan di sirkuit tersebut, dihadiri oleh Gubernur Santiago del Estero, Gerardo Zamora; Direktur Operasi Dorna, Carles Jorba, dan Presiden OSD, Orly Terranova, serta perwakilan dewan pariwisata setempat.

MotoGP Argentina diketahui telah digelar Sirkuit Termas de Rio Hondo sejak 2014, usai sebelumnya digelar di Buenos Aires pada 1961 silam. MotoGP Argentina musim depan pun bakal digelar sebagai seri kedua, yakni pada 29-31 Maret mendatang.

"Kami telah mengumumkan Grand Prix Argentina keenam di Termas de Rio Hondo dan telah menandatangani perpanjangan kontrak untuk 2020 dan 2021. Dorna Sports telah berinvestasi dengan kami sekali lagi. Kami bangga karena banyak orang penuh semangat telah bekerja keras demi mewujudkan hal ini, di antaranya adalah infrastruktur publik dan investasi pribadi," terang Gerardo Zamora, seperti dilansir situs MotoGP. 

"Kami juga senang karena, pada setiap pekan balap, jumlah penggemar terus meningkat, memberikan dampak positif dan spesifik dalam dunia olahraga, sektor ekonomi Termas de Rio Hondo dan area sekitar. Orang yang belum berkesempatan menonton Grand Prix di Argentina kini bisa punya kesempatan untuk melakukannya sampai tiga tahun ke depan untuk menyaksikan event MotoGP yang spektakuler."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Keras

"Untuk pertama kalinya ada kontinuitas, karena kami semua telah bekerja keras mewujudkan hal ini sejak 2014. Perpanjangan kontrak ini membuat kami bisa melanjutkan kinerja yang telah kami lakukan sejauh ini, dan ini menunjukkan betapa pentingnya pasar Amerika Latin bagi MotoGP," jelas Carles Jorba.

"Para rider, tim dan rekan kerja sama merasakan bahwa Termas de Rio Hondo kini telah berkembang dengan baik, mereka menyukai lintasannya dan perbaikan terus dilakukan dan selalu berhasil positif," ujarnya.  

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.