Sukses

Bocah Pengungsi Afghanistan Itu Kini Jadi Incaran Arsenal dan Tottenham

Arsenal sudah sejak musim lalu memantau gelandang Hoffenheim ini.

Liputan6.com, London - Gelandang klub Bundesliga Jerman, Hoffenheim, Nadiem Amiri, sukses memikat dua klub Liga Inggris, Arsenal dan Tottenham Hotspur. Amiri diketahui pemain kelahiran Jerman, tapi berdarah Afghanistan.

Amiri merupakan anak dari keluarga pengungsi yang memilih Jerman sebagai negara baru mereka. Sebelumnya, keluarga Amiri memutuskan pergi dari Afghanistan pada 1980, Amiri beru lahir 1996. 

Seperti dilansir 101 Great Goals, perkembangannya terjadi perhatian Arsenal. Performa Amiri bersama Hoffenheim mengundang ketertarikan klub-klub besar Eropa. Dari 101 pertandingan bersama Hoffenheim di semua kompetisi, Amiri telah mencetak 10 gol dan 11 assist.

Posisi pemain berusia 22 tahun ini secara alamiah adalah gelandang serang. Namun, dia juga bisa bermain menjadi gelandang tengah atau gelandang sayap.

Musim lalu, Amiri bermain 33 pertandingan untuk Hoffenheim. Dia mencetak empat gol dan tiga assist sepanjang musim 2017-2018. Hal ini yang membuat Arsenal kepincut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diganggu Cedera

Tapi, awal musim ini dia sempat diganggu cedera. Kendati demikian, pemain yang pernah memperkuat Timnas Jerman U-18 dan U-21 ini tidak kehillangan peminat.

Arsenal sudah sejak lama memantau permainan Amiri. Sementara Tottenham baru masuk dan bakal menyiapkan tawaran untuk transfer musim panas mendatang.

3 dari 3 halaman

Klausul Rilis

Di Hoffenheim, Amiri memiliki klausul rilis kontrak sebesar 15,1 juta pound sterling. Nilai tersebut tentu bukan sesuatu yang sulit bagi Arsenal dan Tottenham.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.