Sukses

Eden Hazard ke Real Madrid, 3 Pemain Akan Terbantu

Eden Hazard telah dikaitkan dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018.

Liputan6.com, Madrid - Kepindahan Eden Hazard ke Real Madrid akan menjadi salah satu transfer paling mahal di dunia jika itu terwujud. Pasalnya, Chelsea tidak akan membiarkan pemain bintangya itu pergi di bawah nilai transfer 100 juta euro.

Hazard telah dikaitkan dengan Real Madrid pada musim panas 2018, bersama rekan setimnya Thibaut Courtoir. Tapi, hanya Courtois yang pindah ke Santiago Bernabeu, sementara Hazard bertahan.

Manajer Chelsea Maurizio Sarri berharap Hazard tetap bertahan di Stamford Bridge. Menurut Express, telah ada kesepakatan dengan pemain Timnas Belgia tersebut.

Namun, Hazard sudah mengungkapkan tentang kesempatan bermain untuk Real Madrid, yang merupakan mimpi sejak kecil. Pemain berusia 27 tahun mengatakan hal itu bisa terjadi suatu hari nanti.

Tenaga Hazard memang dibutuhkan Real Madrid. Jika ia bergabung, ada beberapa pemain yang akan mendapat manfaatnya. Berikut tiga pemain Real Madrid yang akan terbantu jika Hazard bergabung seperti dikutip dari Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Thibaut Courtois

Thibaut Courtois bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2018. Ia pindah ke Santiago Bernabeu dengan mahar 31 juta euro atau sekitar Rp 500 miliar

Dengan harga sebesar itu, ekspektasi kepada kiper Timnas Belgia itu sangat tinggi. Tetapi, sejauh ini Courtois belum mampu memberikan kemampuan terbaiknya. Ia sudah kebobolan 19 gol dari 13 pertandingan.

Kedatangan Eden Hazard diprediksi membantu Courtois di Madrid. Ia dapat meningkatkan kepercayaan diri Courtois karena keduanya berteman baik.

Hazard dan Courtois telah tampil secara konsisten di Chelsea dan Timnas Belgia. Keduanya akan melakukan hal serupa di Madrid jika keduanya bermain bareng di klub raksasa Spanyol itu.

3 dari 4 halaman

2. Gareth Bale

Cedera telah mewarnai karier Gareth Bale di Real Madrid. Akibatnya, winger Timnas Wales itu jarang bermain secara reguler di klub raksasa Spanyol tersebut.

Musim ini, Bale mengawali dengan baik. Tetapi seiring waktu, konsistensinya menurun. Dia mulai jarang mencetak gol dan hal itu memberikan tekanan kepada Karim Benzema dan para gelandang lainnya untuk menutupi kesalahannya.

Kehadiran Eden Hazard di skuat Madrid diyakini akan membuat Bale bermain lebih leluasa. Dia tidak akan merasakan tekanan mencetak gol secara teratur. Aksi Bale di sayap kiri memang sangat menakutkan dan itu membuat tekanan kepada Luka Modric serta Toni Kross bakal berkurang.

Bale tampil baik bersama Cristiano Ronaldo. Meski gaya bermain Hazard berbeda dengan Ronaldo, Bale akan sangat terbantu dalam membongkar pertahanan lawan. Aksinya menggiring bola dan umpan-umpan silangnya akan memanjakan lini depan Los Blancos.

4 dari 4 halaman

1. Karim Benzema

Karim Benzema belum dalam bentuknya terbaiknya bersama Real Madrid dalam beberapa musim terakhir. Tetapi, ia memulai musim 2018-19 dengan mencetak 4 gol dalam lima pertandingan.

Namun, Madridistas kurang menghormati Benzema. Pasalnya, striker asal Prancis itu cukup terkenal mudah kehilangan bola dan sering mensia-siakan peluang. Ditambah tidak konsistennya Garet Bale, hal itu memengaruhi permainan Benzema.

Kehadiran Hazard di sayap kiri Real Madrid diyakini akan menciptakan banyak peluang untuk Benzema mencetak gol. Ia bisa memainkan peran seperti Cristiano Ronaldo, yakni melepas umpan, mencetak gol, dan bermain sebagai striker bayangan.

Adanya Hazard akan membantu Benzema untuk lebih fokus mencetak gol. Hazard dikenal dengan dribel khasnya lewat sayap kiri dan ia memiliki pengaruh besar bagi Chelsea.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.