Sukses

Diabaikan Real Madrid, Del Bosque Minta Isco Sabar

Isco tak mendapatkan tempat di Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Pelatih Timnas Spanyol meminta Isco tetap sabar menghadapi ujian di Real Madrid. Saat ini, Isco kurang mendapatkan tempat di skuat Santiago Solari.

Posisi tersisih dan mulai jarang dimainkan. Meski begitu, Del Bosque meminta Isco harus tetap menjaga sikapnya selama dicadangkan di Real Madrid.

Sejak Santiago Solari diangkat jadi pelatih Madrid untuk menggantikan Julen Lopetegui yang dipecat, peruntungan Isco seolah berubah.

Isco belum sekalipun diberi kesempatan jadi starter oleh Solari, hanya tiga kali jadi pemain pengganti. Isco bahkan tidak dibawa saat Madrid menghadapi AS Roma di Liga Champions tengah pekan kemarin.

Isco dicoret, padahal dia tidak sedang cedera. Ada isu bahwa hubungan Isco dengan Solari mulai retak, meski Solari kemudian membantahnya.

Del Bosque ikut bersuara tentang hal ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Situasi Isco

"Isco? Pelatih harus melakukan pekerjaannya, sedangkan pemain harus tahu kapan dia main dan kenapa dia tidak main," kata Del Bosque, seperti dikutip Goal International.

"Dia harus menjaga sikap dan memberi contoh di grup."

Isco mengawali musim dengan dua gol dan satu assist dalam sepuluh penampilan di semua kompetisi, ketika Madrid masih dilatih Lopetegui.

Di bawah Solari, Isco baru bermain selama total 78 menit dalam tiga pertandingan. Masa depannya di Madrid pun mulai diragukan.

Namun Del Bosque berharap Isco bisa menjaga sikap dan bekerja keras untuk mendapatkan tempat di tim.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.