Sukses

3 Klub Destinasi Eden Hazard Seandainya Hengkang dari Chelsea

Eden Hazard terus disebut-sebut akan meninggalkan Chelsea akhir musim ini.

Liputan6.com, Jakarta - Eden Hazard kembali mengisyaratkan akan meninggalkan Chelsea. Pemain Belgia itu membuka kemungkinan untuk meninggalkan The Blues pada musim panas 2019.

Hazard sudah sering dikaitkan dengan kepindahannya dari Stamford Bridge dalam beberapa tahun belakangan ini. Real Madrid selalu disebut sebagai destinasi yang paling favorit.

Kontrak pemain berusia 27 tahun itu akan habis pada tahun 2020. Namun, sampai sejauh ini Hazard masih belum menunjukkan tanda-tanda akan memperpanjang kontraknya bersama Chelsea.

Hazard sudah menutup peluang untuk hengkang dari Chelsea pada bursa transfer Januari mendatang. Namun, kepindahannya itu mungkin saja bisa terjadi pada musim panas.

Lantas ke mana Hazard akan berlabuh jika tinggalkan Chelsea? Berikut ini tiga klub yang bisa jadi tujuan Hazard seperti dilansir CBS Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. PSG

Hazard sudah akrab dengan Ligue 1 setelah sebelumnya bermain untuk Lille dan PSG adalah klub yang sudah menggelontorkan banyak uang di bursa transfer selama beberapa musim terakhir.

Financial Fair Play akan menjadi batu sandungan bagi PSG untuk belanja besar di bursa transfer. Namun, mendaratkan pemain seperti Hazard sangat masuk akal untuk klub Paris tersebut.

Bisa dibayangkan jika Edinson Cavani didukung oleh Neymar, Hazard, dan Mbappe dibelakangnya. Kombinasi mereka jelas akan sangat menakutkan dan PSG bisa diangga sebagai kandidat kuat untuk memenangkan Liga Champions.

Namun, transfer Hazard kemungkinan akan memaksa PSG menjual beberapa pemain penting mereka untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

3 dari 4 halaman

Real Madrid

Selain memperpanjang kontraknya dengan Chelsea, Real Madrid sepertinya menjadi tujuan yang paling memungkinkan buat Hazard. Real Madrid sedang kesulitan dan belum lama ini memecat Julen Lopetegui dan kalah dari Eibar pada akhir pekan lalu.

Hazard bisa mengikuti mantan rekan setimnya Thibaut Courtois dan pergi ke ibukota Spanyol. Dia akan dianggap sebagai pemain bintang yang akan menggantikan Cristiano Ronaldo setelah hengkang ke Juventus.

Hazard akan menjadi Galacticos baru di Santiago Bernabeu setelah Madrid vakum membeli pemain bintang dalam beberapa tahun terakhir. Madrid punya uang untuk mewujudkan transfer tersebut, terutama setelah mendapatkan 100 juta euro atas penjualan Ronaldo.

4 dari 4 halaman

Bayern Munchen

Bayern Munchen adalah tim yang sangat mendominasi di Bundesliga. Namun, mereka tidak bermain bagus saat ini dan berada di peringkat kelima di liga.

Arjen Robben dan Franck Ribery sudah dimakan usia sehingga sudah waktunya bagi Bayern untuk melakukan perubahan. Bayern punya uang dan mereka punya banyak pemain hebat di tim.

Hazard bisa bermain di belakang atau berdampingan dengan Robert Lewandowski di Allianz Arena. Namun, untuk membujuk Hazard agar datang ke Bundesliga tentu bukan perkara yang mudah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.