Sukses

Terungkap, Masalah Dembele dengan Barcelona

Dembele kerap terlibat masalah disiplin dan sulit beradaptasi di Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Karier Ousmane Dembele bersama Barcelona memasuki musim kedua tidak berjalan mulus. Pemain asal Prancis belakangan dikabarkan kerap terlibat masalah disiplin dan sulit beradaptasi.

Berdasarkan laporan Mundo Deportivo, pangkal masalah yang kini sedang dihadapi Dembele dengan Barcelona sebenarnya adalah kecanduan bermain game.

Mencuatnya kasus Dembele bermula dari kabar bahwa dia telat datang dalam sesi latihan setelah laga melawan Inter Milan. Ketika itu, Dembele beralasan sedang sakit perut. Tapi, alasan itu dicurigai oleh pihak Barca.

Berdasarkan pemeriksaan medis, tidak ada gejala sakit perut yang dialami pemain berusia 21 tahun itu. Dembele Kemudian tidak masuk dalam skuat Barcelona ketika kalah dari Real Betis.

Kabarnya, Dembele mendapat sanksi dari pelatih Barcelona Ernesto Valverde.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karena Kencanduan Game

Menurut Mundo Deportivo, Dembele tidak mampu melakukan pengelolaan waktu dengan baik. Salah satu penyebabnya adalah karena kecanduan bermain game.

Tak disebutkan game apa yang dimainkan oleh manan pemain Borussia Dortmund. Tetapi, kecanduan game tersebut membuat Dembele tidak mampu mengelola waktunya dengan baik.

Dia tidak memanfaatkan waktu luangnya untuk istirahat dan memulihkan kondisi kebugaran. Hal ini yang membuat Dembele terlambat hadir pada sesi latihan.

Sementara itu, laporan tambahan datang dari Diario AS. Mereka menyebut, Dembele pernah tidak datang latihan pada awal November ini. Dia mengeluh sakit. Tapi, pemain berusia 21 tahun justru diduga sedang bermain dengan teman-temannya.

3 dari 3 halaman

Langkah Barcelona

Barcelona dikabarkan tidak tinggal diam dengan situasi yang menimpa Dembele. Barcelona akan memberikan perawatan khusus agar Dembele bisa terbebas dari kecanduan bermain game. Barca akan meningkatkan disiplin sang pemain.

Barca juga diyakini tak akan melepas Dembele ke klub lain, seperti kabar yang kini santer beredar. Pasalnya, klub Catalan telah mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar saat membeli Dembele dari Dortmund pada awal musim 2017/18 lalu.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.