Sukses

AC Milan Pertimbangkan Gasperini Jadi Pengganti Gattuso

Liputan6.com, Jakarta Gennaro Gattuso dikabarkan posisinya sebagai pelatih AC Milan akan diganti musim depan. Dan, disebut-sebut pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini masuk dalam daftar salah satu pelatih yang mungkin bisa menggantikan Gattuso.

Gattuso mendapat kontrak baru di San Siro pada April 2018 lalu. Dengan kontrak tersebut, ia harusnya akan terus bertahan bersama AC Milan hingga tahun 2021.

Akan tetapi, belakangan ini nasibnya sering disebut berada di ujung tanduk. Hal tersebut tak lepas dari performa Milan yang dianggap kurang memuaskan.

AC Milan sekarang berada di posisi lima klasemen sementara Serie A. Mereka meraup 21 poin dari 12 laga, terpaut 13 angka dari Juventus yang ada di posisi pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengganti Gattuso

Sebelumnya, sempat ada kabar bahwa Milan sudah mendapat beberapa calon nama yang dianggap pantas menggantikan Gattuso.

Di antaranya adalah mantan pemainnya, Roberto Donadoni. Kemudian ada juga mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Namun demikian, sejumlah penggawa Milan mendukung Gattuso agar dipertahankan di San Siro. CEO anyar Rossoneri yakni Leonardo juga menggaransi bahwa posisi pelatih yang akrab disapa Rhino itu saat ini cukup aman di San Siro.

3 dari 3 halaman

Kandidat Baru

Meski demikian, hal tersebut tak menghalangi munculnya kabar bahwa Milan tetap mencari sosok pelatih yang pas untuk menggantikan Gattuso. Menurut kabar yang dilansir oleh Tuttomercatoweb, Rossoneri sekarang mempertimbangkan untuk menjadikan Gasperini sebagai pelatihnya musim depan.

Media asal Italia itu juga menyebut bahwa Milan bahkan sudah mengadakan kontak secara langsung dengan eks pelatih Inter Milan tersebut. Rossoneri disebut bertanya pada pelatih berusia 60 tahun tersebut apakah ia tertarik untuk menangani Gonzalo Higuain cs musim depan.

Sayangnya, tak disebutkan seperti apa respon Gasperini.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.