Sukses

Tak Khawatir Sanksi FIFA, Chelsea Siap Belanja Besar-besaran

Chelsea diduga melanggar aturan mengenai transfer pemain asing dibawah umur.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea masih khawatir dengan sanksi yang akan diberikan FIFA karena diduga melanggar aturan mengenai transfer pemain asing dibawah umur. Badan Sepak Bola Dunia ini, kemungkinan akan memberikan larangan transfer selama dua tahun.

FIFA melarang The Blues, julukan lain Chelsea, membeli pemain di empat jendela transfer. Namun, sejauh ini belum ada keputusan yang tegas bahwa larangan itu akan diteruskan.

FIFA bahkan membantah kabar tersebut karena mereka belum sampai dalam tahap memberikan sanksi untuk klub London Barat tersebut.

"Seperti yang pernah kami sampaikan di tahun 2017, kami memang melakukan investigasi kepada Chelsea FC dan juga beberapa klub Inggris lainnya terkait dugaan pelanggaran terhadap regulasi status dan transfer pemain," ujar juru bicara FIFA seperti yang dikutip Goal International.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Belanja Pemain

Meski terancam sanksi, Chelsea siap mencairkan 200 juta poundsterling di musim dingin ini. Dilansir Express, dengan uang sebanyak itu, akan memungkinkan Maurizio Sarri memperkuat skuadnya.

Chelsea siap untuk melakukan belanja besar-besaran. Dana sebanyak itu, rencananya akan digunakan untuk membeli Alex Sandro senilai 50 juta pounds.

Sisa 150 juta pounds lainnya akan digunakan untuk membeli pemain lain. Elseid Hysaj adalah seseorang yang diinginkan oleh Sarri. The Blues tergoda untuk bergerak untuk membawa bek kanan dari Napoli.

3 dari 3 halaman

Pemain Depan

Selain itu, klausul pembelian kembali senilai 40 juta pound dalam kontrak Nathan Ake adalah sesuatu yang klub pertimbangkan untuk digunakan.

Penggemar Chelsea juga telah meminta klub untuk membeli pemain depan. Pasalnya, penampilan Olivier Giroud dan Alvaro Morata masih belum memuaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • FIFA merupakan badan pengendali sepak bola internasional
    FIFA merupakan badan pengendali sepak bola internasional

    FIFA