Sukses

Timnas Inggris Bungkam Amerika Serikat

London - Timnas Inggris tampil meyakinkan saat mengalahkan Amerika Serikat 3-0 dalam laga uji coba di Stadion Wembley, London, Kamis (15/11/2018) malam atau Jumat (16/11/2018) dini hari WIB. Hasil positif ini menjadi kado perpisahan yang manis untuk Wayne Rooney.

Tim asuhan Gareth Southgate yang diperkuat para pemain muda membuka skor pada menit ke-25. Tembakan Jesse Lingard ke pojok kanan gawang tidak bisa diantisipasi Brad Guzan.

Dua menit berselang, suporter tuan rumah kembali bersorak setelah Trent Alexander-Arnold membuat skor menjadi 2-0. Umpan Jadon Sancho tidak disia-siakan Arnold untuk menggetarkan gawang tim Negeri Paman Sam.

Di babak kedua, Southgate melakukan pergantian pemain. Rooney yang menjalani laga perpisahan masuk menggantikan Lingard pada menit ke-58.

Selain itu, Southgate memberikan kesempatan kepada striker Bournemouth, Callum Wilson, untuk melakoni laga debut. Wilson membayar lunas kepercayaan itu dengan mencetak gol penutup pada menit ke-77.

Tendangan kaki kiri Wilson memanfaatkan umpan Fabian Delph membuat Guzan harus memungut bola dari gawang untuk ketiga kalinya. Skor 3-0 untuk kemenangan timnas Inggris tak berubah hingga laga usai.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Susunan pemain

Inggris (4-3-3): 1-Jordan Pickford; 2-Trent Alexander-Arnold, 5-Michael Keane, 6-Lewis Dunk, 3-Ben Chilwell; 8-Harry Winks, 4-Fabian Delph, 11-Dele Alli; 7-Jadon Sancho, 9-Callum Wilson, 14-Jesse Lingard

Pelatih: Gareth Southgate

Amerika Serikat (4-2-3-1): 1-Brad Guzan; 2-DeAndre Yedlin, 3 Matt Miazga, 6-John Brooks, 19-Jorge Villafaña; 8-Weston McKennie, 20-Wil Trapp; 10-Christian Pulisic, 16-Julian Green, 7-Bobby Wood; 11-Tim Weah

Pelatih: Dave Sarachan

Rekaman Petugas Bandara Bentak Penumpang karena Kelebihan Muatan

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Rooney Ungkap Mimpinya yang Tak Terwujud Bersama MU
Artikel Selanjutnya
Striker Bournemouth Tak Sabar Jalani Debut di Timnas Inggris