Sukses

AFF 2018: Bek Thailand Siap Tempur Lawan Timnas Indonesia

Thailand juga meminta dukungan suporter saat melawan Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Bangkok - Setelah jeda cukup lama, Thailand akan kembali beraksi dengan menghadapi Timnas Indonesia pada laga lanjutan Grup B Piala AFF 2018. Jika berjalan mulus, kemenangan atas Indonesia akan memperlebar jalan Thailand menuju semifinal.

Thailand akan menjamu Timnas Indonesia di Rajamangala National Stadium, Sabtu (17/11/2018). Thailand mendapat keuntungan karena mereka memiliki waktu istirahat cukup lama. Apalagi, mereka juga tak melakukan perjalanan yang jauh.

Saat melawan Timor Leste pada laga perdana Grup B, Jumat (9/11/2018), Thailand yang seharusnya memainkan laga tandang justru tampil di Rajamangala. Itu karena Timor Leste tak memiliki stadion yang sesuai standar. Laga itu pun bisa dimaksimalkan The War Elephant dengan kemenangan 7-0.

Setelah laga itu, Thailand pun bisa beristirahat sambil mematangkan persiapan untuk menghadapi Timnas Indonesia. Bek Thailand, Philip Roller pun memastikan bahwa persiapan timnya sejauh ini sudah sangat baik.

"Saya pikir pelatih (Milovan Rajevac) sangat siap dalam segala hal. Pelatih tahu apa yang harus dilakukan, membutuhkan sesuatu dari kami. Saya pikir hal-hal ini sangat penting sebelum laga hari Sabtu," ujar Roller, dikutip situs FA Thailand.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Dukungan

"Secara pribadi, saya tak merasa tertekan. Ini sepak bola. Sebenarnya, Anda akan memiliki sedikit tekanan, tapi cobalah untuk tidak mempedulikannya. Anda harus bahagia saat bermain. Dan tentu, saya senang jadi starting 11," ia menambahkan.

Tak lupa, Roller juga meminta suporter untuk memberikan dukungan saat menghadapi Indonesia. Keinginan pemain berusia 24 tahun itu pun besar kemungkinan bakal terwujud. Pasalnya, per Rabu (14/11/2018), sudah terjual 23 ribu dari 48 ribu lembar tiket yang dilepas.

"Taktik permain adalah tugas pelatih. Rencana saya adalah bermain 100 persen sesuai instruksi pelatih. Saya berharap fans datang mendukung untuk laga Sabtu ini. Dan kami akan berjuang untuk meraih tiga poin dari Indonesia," Roller menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup B

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.