Sukses

Statistik Usai Timnas Indonesia Bungkam Timor Leste

Timnas Indonesia menang 3-1 atas Timor Leste di Stadion GBK.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia akhirnya menuai tiga poin usai mengalahkan Timor Leste 3-1 di laga kedua penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pasukan Bima Sakti tertinggal lebih dulu setelah Rufino membawa Timor Leste unggul pada menit ke-48. Sepakan keras Rufino dari luar kotak penalti menghujam gawang Andritany Ardhiyasa.

Baru pada menit ke-60, Timnas Indonesia menyamakan skor menjadi 1-1 lewat Alfath Fathier. Stefano Lilipaly membuat Tim Garuda berbalik unggul 2-1 melalui titik penalti, setelah Andik Vermansah dilanggar di kotak terlarang.

Kemudian sundulan Alberto 'Beto' Goncalvez memanfaatkan crossing Riko Simanjuntak pada menit ke-82 mengubah kedudukan menjadi 3-1 untuk keunggulan Timnas Indonesia. Skor bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Sepanjang pertandingan, Timnas Indonesia sesungguhnya tampil dominan. Dari penguasaan bola versi LabBola, Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan meraih 64 persen, sedangkan Timor Leste hanya 36 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Total Tembakan

Total tembakan juga unggul Tim Garuda dengan 15 tendangan, namun hanya empat yang mengarah ke gawang. Timor Leste total melepaskan delapan tembakan dan lima di antaranya mengarah ke gawang tuan rumah.

 

3 dari 3 halaman

Duel Udara

Sementara jumlah untuk duel udara antara kedua tim juga dimenangi Timnas Indonesia. Total pasukan Bima Sakti memenangi 15 kali duel udara, sedangkan Timor Leste sembilan kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.