Sukses

Beto: Timnas Indonesia Tak Boleh Terpancing Gaya Kasar Timor Leste

Alberto "Beto" Goncalves minta rekan-rekannya fokus menjelang duel Timnas Indonesia Vs Timor Leste.

Jakarta - Timnas Indonesia akan memainkan laga kedua di Grup B Piala AFF 2018. Malam ini, tim asuhan Bima Sakti ini akan menjamu Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Penyerang naturalisasi Indonesia, Alberto Beto Goncalves, mengaku fokus menghadapi laga ini. Dia memilih tidak memikirkan hal lain di luar pertandingan.

Ia juga sudah mengantisipasi Timor Leste bakal bermain kasar untuk meredam skema ofensif Timnas Indonesia.

Terakhir, gaya permainan kasar dipraktikkan Timor Leste (U-22) saat berhadapan dengan Indonesia di SEA Games 2017 lalu.

Di laga nanti, kreator lini tengah Timnas Indonesia Stefano Lilipaly dan Evan Dimas diprediksi akan jadi objek menderita. Mereka bakal sering jadi sasaran tembak permainan keras kubu lawan. Beto pun menyebut, mereka tak boleh terpancing.

"Kami harus tahan banting, permainan keras Timor Leste hal yang kecil untuk kami yang berpengalaman mengarungi laga-laga sarat tekanan. Intinya jangan terpancing," papar pemain berusia 37 tahun itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yakin Menang

Beto sendiri mengaku yakin Timnas Indonesia bisa mengatasi Timor Leste. Namun, pesepak bola berdarah Brasil terus terang mengakui ada beban di Timnas Indonesia jelang laga melawan Timor Leste.

Kekalahan 0-1 dari Singapura pada laga perdana penyisihan grup membuat langkah Tim Merah-Putih sedikit tersendat.

"Akan tetapi, hal itu coba kami abaikan. Indonesia sudah punya banyak pengalaman keluar dari masalah di ajang Piala AFF," kata Beto usai mengikuti latihan resmi di SUGBK, Senin (12/11/2018) malam.

Pemain Sriwijaya FC ini menambahkan, "Memang ada beban, tapi kami mencoba santai, fokus pada persiapan sehingga bisa memberi yang terbaik saat pertandingan."

 

3 dari 3 halaman

Masalah Rumput

Selain hadangan permainan kasar Timor Leste, dikhawatirkan permainan operan pendek Timnas Indonesia tak berjalan mulus karena kondisi rumput SUGBK agak rusak gara-gara konser Guns N' Roses pertengahan pekan lalu.

"Rumput jelek bukan masalah, yang penting fokus untuk tujuan utama memenangi pertandingan," ujar Alberto Goncalves.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.