Sukses

Cetak Gol di Derby, Martial Masuk Buku Rekor MU

Liputan6.com, Manchester - Winger Manchester United (MU) Anthony Martial mendapat kesempatan masuk kelompok elite. Syaratnya dengan merobek gawang Manchester City pada derby di Etihad Stadium, Minggu (11/11/2018).

Dengan mencetak gol, Martial menjadi pemain ketujuh MU yang sukses mencetak gol pada lima pertandingan beruntun.

Dia akan mengikuti jejak Eric Cantona, Dwight Yorke, Ruud van Nistelrooy, Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo, dan Robin van Persie.

Prospek ini tentu menambah semangat Martial. Dia sebelumnya mencatatkan nama di papan skor berturut-turut melawan Newcastle United, Chelsea (2), Everton, dan Bournemouth.

"Gol-gol itu menambah kepercayaan diri saya. Tentu saya berharap dapat mempertahankannya," ujar Martial.

2 dari 3 halaman

Hampir Hengkang

Kinerja impresif tersebut tidak terbayangkan mengingat situasi di awal musim. Martial bersitegang dengan Mourinho dan hampir meninggalkan Old Trafford.

"Saya tidak pernah meragukannya. Saya tahu Martial harus terus didorong agar terus berkembang," kata Mourinho.

3 dari 3 halaman

Kembali ke Timnas

Performa Martial juga berbuah pemanggilan ke Timnas Prancis. Dia berpotensi tampil pada laga UEFA Nations League melawan Belanda, 16 November, dan partai persahabatan melawan Uruguay, empat hari berselang.

Martial sudah mengantongi 18 caps dan mencetak satu gol bagi Prancis. Dia terakhir kali membela Les Bleus pada uji coba melawan Rusia, 27 Maret 2018.

Olahraga Bisa Membuat Seseorang Mudah Baper

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Jelang Derby, Guardiola Puji Kebangkitan MU
Artikel Selanjutnya
MU Mulai Terbang Tinggi