Sukses

Chelsea Incar Bintang Muda West Ham

Chelsea inginkan bintang muda West Ham sebagai pengganti Cesc Fabregas.

Liputan6.com, London - Chelsea ingin menjadikan bintang muda West Ham, Declan Rice sebagai target di bursa transfer Januari. Declan diharapkan bisa memperkaya kekuatan lini tengah Chelsea.

Chelsea sendiri memang tengah terancam kehilangan salah satu gelandang mereka. Sosok Cecs Fabregas kabarnya akan hengkang dari Stamford Bridge setelah musim ini ia tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain di Chelsea.

Sebagai pengganti, Chelsea mengincar pemain muda. Rise disebut cocok sebagai pemain pengganti Fabregas meski gaya permainan lebih defensif.

Usia Rice yang masih 19 tahun membuatnya memiliki masa depan yang cukup panjang. Chelsea butuh pemain yang bisa berkembang seperti Rice untuk masa-masa mendatang.

Pemain 19 tahun itu bisa dikatakan menjadi rising star di tubuh The Hammers dalam dua musim terakhir. Ia pertama kali mendapatkan debut di tim senior West Ham pada pertandingan terakhir West Ham di musim 2016/2017 yang lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Statistik Rice

Musim lalu ia mulai mendapatkan kesempatan bermain yang reguler di lini tengah West Ham. Ia tercatat bermain sebanyak 35 kali bagi tim senior West Ham di semua ajang musim lalu.

Musim ini ia sudah delapan kali menjadi starter di ajang Liga Inggris musim ini, sehingga Chelsea tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya.

Laporan The Daily Mail itu melansir bahwa peluang Chelsea mendaratkan Rice cukup terbuka lebar. Pasalnya sang pemain menolak tawaran kontrak baru dari manajemen West Ham.

Manajemen The Hammers sendiri sadar bahwa Rice akan menjadi aset besar bagi timnya. Oleh karenanya mereka menawarkan kontrak berdurasi panjang dengan gaji 15 ribu pounds per pekan untuk sang pemuda.

 

3 dari 3 halaman

Kenaikan Gaji

Namun Rice sendiri menolak tawaran itu karena ia ingin gaji sebesar 40 ribu pounds per pekan. Jika Chelsea memenuhi tuntutannya ini, maka peluang mereka untuk mendaratkan Rice cukup besar.

Rice sendiri sejatinya bukan sosok yang asing bagi Chelsea. Ia merupakan produk akademi The Blues sebelum ia dilepaskan oleh klub saat ia berusia 14 tahun.

Sumber: Bola.net 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    West Ham

  • Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United
    Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United

    Declan Rice

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris