Sukses

Pelatih Chelsea Puji Penampilan Ross Barkley

Pelatih Chelsea hanya bisa membantu dan menyediakan sarana untuk membuktikan diri.

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea berhasil mengalahkan Burnley 4-0 di pekan ke-10 Premier League 2018/19, Minggu (28/10) malam WIB kemarin. Salah satu pemain Chelsea yang banyak mendapat perhatian adalah Ross Barkley.

Pada laga itu, Barkley mencetak satu gol dan membuat dua assist untuk gol Alvaro Morata dan Willian.

Musim ini memang berjalan sangat baik untuk Barkley. Dia mendapat banyak kesempatan di bawah bimbingan pelatih anyar Chelsea, Maurizio Sarri. Barkley juga berhasil mencapai potensi terbaiknya.

Sarri sendiri terus memuji Barkley. Dia menilai musim lalu berjalan sulit bagi Barkley bersama Chelsea karena kendala cedera.

Namun sepertinya musim ini Barkley sudah mengatasi masalah itu dengan baik. Sarri percaya Barkley memang pemain yang sangat bagus dalam hal teknik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkembang

Menurut Sarri, kehebatan Barkley ini disebabkan oleh kerja kerasnya sendiri. Sebagai pelatih, Sarri hanya bisa membantu dan menyediakan sarana untuk membuktikan diri. Selebihnya tergantung pada pemain itu sendiri.

"Barkley melakukan semuanya dengan sangat baik. Dalam periode ini, dia bermain sangat baik," buka Sarri di laman resmi chelseafc.

"Dia sudah banyak berkembang dalam fase defensif. Dia berkembang dalam kondisi fisiknya. Musim lalu sangat sulit baginya karena cedera yang sangat serius."

"Dia adalah pemain yang sangat bagus dari sudut pandajng teknik, sekarang saya pikir Ross sudah komplet," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Hazard

Lebih lanjut, Sarri juga berharap Eden Hazard segera pulih. Dia mengakui Chelsea punya banyak pemain bagus, tetapi Hazard memang berbeda. Oleh sebab itu dia berharap cedera Hazard tak bertahan lama.

"Jika mungkin saya ingin Hazard di setiap pertandingan. Kami punya banyak pemain yang sangat bagus, tetapi Hazard berbeda."

"Saya sangat gembira tim ini berhasil mencetak tujuh gol di dua pertandingan tanpa Hazard, ini adalah pertanda yang sangat bagus," sambung Sarri.

"Saya ingin Eden kembali sesegera mungkin. Saya tak tahu untuk Rabu besok, tetapi saya harap hari Minggu dia sudah siap."

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.