Sukses

Jelang El Clasico, Ter Stegen Minta Fans Barcelona Lupakan Lionel Messi

Lionel Messi absen pada laga Barcelona kontra Real Madrid dalam duel El Clasico Liga Spanyol.

Liputan6.com, Barcelona - Kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen ingin fans menyudahi pembahasan tentang Lionel Messi jelang laga El Clasico melawan Real Madrid. Messi tidak bermain dan Ter Stegen ingin pemain lain menggantikan perannya.

Lionel Messi dipastikan tidak bermain dalam laga melawan Real Madrid yang digelar di Camp Nou, Minggu (28/10) malam WIB. La Pulga absen pada laga pekan ke-10 Liga Spanyol karena cedera.

Pemain asal Argentina itu mengalami cedera ketika Barcelona menang 4-2 atas Sevilla akhir pekan lalu. Ia mengalami dislokasi tulang bahu dan dipastikan bakal absen hingga dua pekan ke depan setelah perawatan.

Ter Stegen mengakui jika absennya Lionel Messi pasti membawa dampak bagi permainan Barcelona. Tetapi, Messi sudah pasti tidak bermain dan Ter Stegen ingin fokus pada pemain yang siap. Dia tak ingin semua fokus pada absennya Messi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lupakan Lionel Messi

Tengah pekan lalu, Barcelona mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-0 di Liga Champions. Di laga tersebut, Barcelona tidak diperkuat oleh Messi. Ter Stegen berharap hasil yang sama mampu terulang ketika berjumpa Real Madrid.

"Kami tidak ingin berbohong, absennya Messi bukan kondisi yang bagus. Tak perlu ditanyakan, kami ingin dia berada di sini. Tapi, saya percaya 100 persen pada semua pemain yang akan berdiri di atas lapangan," ucap Ter Stegen pada DAZN.

"Kami punya banyak pemain berkualitas. Itulah mengapa penting rasanya untuk tidak melihat atau bertanya tentang itu: Bagaimana jika Leo.. Itu tidak masuk dalam kalkulasi, karena dia tidak akan bermain," tegas kiper asal Jerman itu.

3 dari 3 halaman

Tetap Percaya Diri

Meski akan kehilangan pemain penting di lini serang, Ter Stegen mengaku cukup optimistis Barcelona bisa meraih hasil bagus. Penjaga gawang berusia 26 tahun merasa Barcelona punya banyak pemain dengan kualitas bagus di lini serang.

"Saya rasa kami punya begitu banyak pemain berkualitas di lini derang. Kami harus menguasai permainan dan membuat perbedaan dengan kualitas individu yang kami miliki. Setiap pemain harus mengambil tanggung jawab," tandas Ter Stegen.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.