Sukses

Djanur Ungkap Resep Persebaya Bungkam Madura United

Persebaya juga sukses menjaga gawang tak kebobolan lawan Madura United.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya berpesta gol saat menjamu Madura united pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama BukaLapak, Kamis (25/10/2018). Persebaya menang telak 4-0 atas klub sesama Jawa Timur ini.

Yang lebih hebat, selain menggelontorkan 4 gol, Persebaya mampu membentengi lini pertahanan mereka dengan baik.Deretan penyerang tajam Madura United kesulitan untuk membobol mereka.

Untuk pertama kalinya dalam tujuh kali pertandingan, gawang tim kebanggaan Arek Suroboyo ini tak kebobolan. Di laga sebelumnya, Persebaya selalu kebobolan.

Djanur –sapaan akrabnya- sudah tujuh pekan mendampingi Persebaya setelah ditunjuk sebagai suksesor Angel Alfredo Vera akhir Agustus lalu. Namun ia baru mempersembahkan cleansheet saat lawan Madura United.

”Madura buka main jelek, Madura main bagus, ketika attack mereka bagus memainkan sepak bola menyerang, tapi kami cukup disiplin,” kata Djanur usai pertandingan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertahanan Kompak

Menurut mantan pelatih Persib Bandung ini, compact defence yang diterapkan oleh pemainnya sangat kelihatan. Bahkan ada tiga sampai empat orang yang mengawal satu pemain lawan.

”Itu barang kali kerja yang bagus semua pemain. Karena bukan hanya pemain belakang, tapi pemain tengah juga ikut bertahan. Itu yang membuat kami cleansheet malam hari ini,” jelasnya.

Namun Djanur meminta pemainnya untuk tidak berpuas diri atas hasil yang diraih timnya dalam laga melawan Madura United. Ia berharap lini pertahanan Green Force semakin kokoh dalam menyonsong sisa kompetisi.

”Mudah-mudahan situasi ini bisa dipertahankan di pertandingan berikutnya," katanya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.