Sukses

Persib Vs Persebaya, Gomez Pede Andalkan Pemain Lokal

Persib akan melawan Persebaya di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali, besok (20/10/2018).

Liputan6.com, Bali - Persib Bandung bakal mengandalkan para pemain lokal saat melawan Persebaya Surabaya di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Sabtu (20/10/2018) dalam lanjutan kompetisi GO Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak.

Sederet pemain asing Persib akan absen dalam laga kontra Persebaya. Jonathan Bauman, Ezechiel N'douassel, dan Bojan Malisic mesti menjalani hukuman Komdis PSSI.

Sementara itu, Inkyun-Oh terkena akumulasi kartu kuning. Sejak kompetisi Liga 1 2018 digulirkan, ini merupakan yang pertama bagi Persib bermain tanpa seluruh pilar asing secara bersamaan.

Kendati demikian, Pelatih Maung Bandung, Mario Gomez mengaku tidak merasa khawatir. Gomez mengklaim skuatnya akan tetap kuat untuk meladeni perlawanan Bajul Ijo nanti.

"Tidak, (seluruh pemain asing absen) sama sekali bukan kendala bagi tim kami. Semua pemain dipersiapkan untuk siap bermain kapan saja," kata Gomez, seperti dilansir situs resmi Persib.

"Yang terpenting, organisasi dan karakter permainan sudah terbentuk dengan kuat," terang pelatih berusia 61 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Targetkan 3 Poin

Oleh karena itu, Gomez pun menargetkan angka penuh di laga besok. Apalagi, Ghozali Siregar dan kawan- kawan tengah dalam motivasi tinggi untuk meraih kemenangan pertama selama menjalani longtrip.

"Harus menang agar kami tetap berada di jalur juara. Kemenangan akan membuat kami terus memperlebar jarak dengan lawan-lawan," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Sangat Siap

"Saya pastikan semua pemain sangat siap untuk pertandingan besok," papar mantan arsitek klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.