Sukses

Resep Gregoria Mariska Singkirkan Pemain China di Denmark Open

Gregoria Mariska Tunjung tampil dominan pada babak pertama Denmark Terbuka 2018.

Odense - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, tampil meyakinkan pada babak pertama Denmark Open 2018, setelah menang straight game atas pemain Tiongkok, Chen Xiaoxin, Selasa (16/10/2018). 

Ini adalah kemenangan kedua Gregoria atas Chen. Kedua pemain ini juga bertemu pada China Terbuka 2018. Saat itu Gregoria menang dengan rubber game, 12-21, 21-19, 23-21.

Belajar dari pertemuan pertama, Gregoria mengaku lebih siap dan tak kalah start. Ia memegang kendali permainan dan memanfaatkan situasi lawan yang belum beradaptasi dengan suasana lapangan sehingga permainan tak berkembang.

"Chen memang adaptasinya agak lambat di game pertama, jadi saya lebih enak mengaturnya. Saya merasa lebih lepas untuk coba-coba pukulan. Chen di bawah tekanan, banyak melakukan kesalahan sendiri dan tidak percaya diri," kata Gregoria setelah pertandingan, seperti dilansir situs PBSI. 

Chen memberi perlawanan sengit pada game kedua. Dia menyusul perolehan skor Gregoria yang sudah unggul jauh 17-11.

"Di game kedua dia lebih tahu harus main bagaimana, tapi saya masih bisa mengatasi. Saat unggul jauh dan terkejar, memang dia mengubah permainan. Waktu adu setting sebetulnya kami sama-sama tahan saja. Tidak ada yang mau langsung mematikan, tapi dia kurang sabar," ujar Gregoria.

"Bedanya dengan pertemuan pertama kami di China, sekarang saya lebih siap dan tidak mau lagi kalah start. Chen adalah pemain yang bisa mengatur irama permainan, bola-bola atasnya bagus dan mengagetkan," tutur Gregoria.

Di babak kedua Denmark Terbuka 2018, Gregoria Mariska Tunjung akan bertemu dengan peraih medali emas olimpiade Rio de Janeiro 2016, Carolina Marin (Spanyol), atau wakil tuan rumah, Mia Blichfeldt.

 

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.