Sukses

Jadi Pahlawan Persib Bandung, Ghozali Siregar Tetap Merendah

Ghozali menilai hasil di markas Persipura adalah berkat kerja keras semua pemain Persib.

Liputan6.com, Jayapura - Saat para pemain vital Persib Bandung terpaksa absen, muncul pemain lain yang tampil sebagai pahlawan. Saat melawan Persipura Jayapura pada pekan ke-25 Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak, giliran Ghozali Siregar yang unjuk gigi.

Melawan Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (15/10/2018), Persib memang terpaksa tampil tanpa sejumlah pemain inti. Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman, dan Patrick Wanggai mendapat sanksi larangan bermain hasil sidang Komdis PSSI.

Meski begitu, ternyata Persib tetap mampu mengimbangi permainan Persipura. Sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Hilton Moreira di menit ke-52, anak asuh Roberto Carlos Mario Gomez itu mampu menyamakan skor lewat aksi Ghozali di menit ke-68 yang memanfaatkan umpan Atep Rizal.

Aksi Ghozali membuat Persib menciptakan jarak di klasemen Liga 1 dengan PSM Makassar. Sebelumnya, kedua poin sama-sama mengoleksi 44 poin menyusul kekalahan tim Maung Bandung saat bertemu Madura United.

"Ya Alhamdulillah. Kami harus bersyukur dengan hasil ini. Kami bisa curi poin di Jayapura yang terkenal cukup sulit bagi tim lawan," ungkap Ghozali, seperti dilansir situs Persib.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Motivasi

Di musim ini, peran pemain berusia 26 tahun itu cukup vital. Tak percuma Persib merekrutnya dari PSM Makassar untuk Liga 1. Tercatat, sudah 23 laga yang dimainkan eks pemain Madura United tersebut, 21 di antaranya jadi starter.

Hebatnya, gol ke gawang Persipura jadi koleksi keempatnya di musim ini. Namun, ia enggah disebut sebagai pahlawan. Ia menilai bahwa raihan satu poin di markas Persipura adalah hasil kontribusi semua pemain.

"Ini semua berkat kerja keras semua pemain. Saya harap hasil ini bisa membangkitkan motivasi kami untuk laga berikutnya," kata Ghozali. Persib sendiri akan menghadapi rintangan berat dalam empat laga ke depan. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Persebaya Surabaya, PSM, Bali United, dan Bhayangkara FC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.