Sukses

UEFA Nations League: Southgate Sebut Luis Enrique Ubah Timnas Spanyol

Liputan6.com, Sevilla - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate menilai ada perubahan yang dibawa Luis Enrique di timnas Spanyol. Pernyataan ini dilontarkan Southgate jelang laga timnas Spanyol Vs Inggris di UEFA Nations League, Selasa (16/10/2018) dinihari WIB.

"Gaya timnas Spanyol berbeda. Mereka punya pelatih baru yang top. Anda bisa lihat perbedaan yang dia coba buat di tim," ujar Southgate seperti dilansir Sky Sports.

Southgate mengatakan, timnas Spanyol saat ini tidak identik dengan gaya tiki-taka. Menurutnya, permainan La Furia Roja -julukan timnas Spanyol- sekarang lebih variatif.

Hal itu, kata Southgate, terjadi karena ada beberapa muka baru di timnas Spanyol. Salah satunya adalah pemain Atletico, Saul Niguez.

"Mereka sekarang lebih bermain langsung, lebih dengan kecepatan di tiga pemain depan, sementara Saul, bermain lebih banyak di kotak penalti lawan," kata Southgate.

 

2 dari 3 halaman

Lebih Mengancam

Southgate menambahkan, secara prinsip, timnas Spanyol tidak berubah banyak. Hanya saja, dari segi taktik, timnas Spanyol saat ini bisa lebih mengancam ketimbang sebelumnya.

"Meskipun gaya dan filosofinya mirip, sesungguhnya secara taktik mereka sedikit berbeda. Ada lebih banyak ancaman langsung, jadi kami harus bersiap akan hal itu," ujar Southgate.

3 dari 3 halaman

Lima Duel Terakhir Inggris Vs Spanyol

Inggris 1-2 Spanyol

Inggris 2-2 Spanyol

Spanyol 2-0 Inggris

Inggris 1-0 Spanyol

Spanyol 2-0 Inggris