Sukses

Jelang Lawan Hong Kong, Andik Vermansah Gabung Timnas Indonesia

Andik siap memanfaatkan kesempatan kembali dipanggil Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Bekasi - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti menambah amunisi skuatnya untuk laga uji coba melawan Hong Kong. Satu pemain baru dipanggil yang merupakan wajah lama yakni Andik Vermansah.

Timnas Indonesia terus mematangkan persiapan untuk menghadapi Piala AFF 2018 yang berlangsung pada 8 November-15 Desember 2018. Sebelumnya, mereka telah menghadapi Myanmar dan berakhir dengan kemenangan 3-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Hong Kong pada uji coba di tempat yang sama, Selasa (16/10/2018). Secara mengejutkan, Bima Sakti memanggil Andik untuk dipersiapkan tampil melawan Hong Kong.

Keputusan itu diambil tim pelatih Timnas Indonesia setelah memulangkan Esteban Vizcarra dan Rezaldi Hehanusa. Sebelum Andik, tim pelatih juga memanggil Abduh Lestaluhu dan sudah ikut berlatih sejak Sabtu (13/10/2018).

"Setelah memanggil Abduh Lestaluhu, kami juga memanggil Andik Vermansah untuk menambah kekuatan kami jelang menghadapi Hongkong. Semua tahu, Andik pemain yang bagus serta kami pantau terus, dan kami ingin melihatnya secara langsung pada latihan serta uji coba lawan Hong Kong nanti," ujar Bima Sakti dilansir situs PSSI.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Bayar Kepercayaan

Kehadiran keduanya pun diharapkan bisa membawa Timnas Indonesia melanjutkan tren positif. Nantinya, laga itu juga dijadikan tim pelatih untuk melihat secara langsung siapa saja yang berhak mendapat kesempatan tampil di Piala AFF 2018.

Andik pun mengaku bangga masih mendapat kepercayaan untuk menjalankan tugas bersama tim Merah Putih. Pemain Kedah FA itu pun berjanji akan memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin untuk menyegel satu tempat di Piala AFF 2018.

"Bangga kembali dipanggil, saya siap memberikan seluruh kemampuan terbaik. Persaingan di tim saya kira sangat bagus dan kami bersaing secara fair play. Berharap dapat tampil di Piala AFF 2018 karena ingin membawa Indonesia juara di turnamen tersebut. Kondisi saya saat ini bagus dan tidak ada masalah," tutur Andik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.