Sukses

Mourinho Masih Berkuasa, MU Terancam Kehilangan 10 Pemain?

Liputan6.com, Jakarta Anggota Dewan Manchester United (MU) dilaporkan khawatir bahwa mereka bisa kehilangan hingga 10 pemain utama. Itu jika pelatih saat ini, Jose Mourinho, masih tetap berkuasa hingga akhir musim.

Seperti diketahui, sosok Mourinho bersama MU musim ini sering jadi bahan kritikan. Pelatih asal Portugal ini sering memberikan gejolak baik di dalam maupun di luar lapangan.

Kemenangan 3-2 atas Newcastle United, Sabtu lalu, membuat MU kembali ke jalur kemenangan. Namun, seperti dilaporkan Daily Mail, Selasa (9/10/2018), sejumlah pemain masih berharap untuk melihat Mourinho meninggalkan klub.

Perselisihan Paul Pogba dengan Mourinho paling mendapat perhatian. Pemain internasional Prancis itu sepertinya ingin menyegel kepindahan dari Old Trafford pada Januari atau musim panas mendatang jika Mourinho tetap berkuasa.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 3 halaman

Masa Depan Tak Pasti

Begitu juga Luke Shaw tidak memiliki niat untuk memperpanjang masa tinggalnya, jika Mourinho masih bertahan. Kemudian, pemain seperti David de Gea dan Anthony Martial juga berada di posisi yang sama.

Kapten Antonio Valencia dan Eric Bailly juga menghadapi masa depan yang tidak pasti di klub. Begitu juga Juan Mata, Ander Herrera, Ashley Young, dan Phil Jones.

3 dari 3 halaman

Calon Pengganti

Sebelumnya, dikabarkan jika Mourinho dipecat, ada beberapa kandidat penggantinya. Yang terkuat adalah Zinedine Zidane disusul oleh Antonio Conte. Namun mantan pelatih Tottenham Tim Sherwood menyarankan MU memakai jasa manajer Bournemouth Eddie Howe saja untuk menggantikan Mourinho.

"Eddie Howe akan membuat perbedaan besar kepada MU jika dia masuk ke sana sekarang. Bagi saya, dia sudah siap menangani tim besar, tim yang sangat besar di Liga Inggris," ujar Sherwood seperti dikutip dari Sportsmole.

Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Zinedine Zidane Pergi dari Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Legenda MU Minta Jose Mourinho Diberi Waktu Bangun Tim