Sukses

MU Vs Valencia: Hasil Imbang Bikin Marcelino Bangga

Laga MU vs Valencia berakhir imbang 0-0.

Liputan6.com, Manchester - Valencia sukses membuat Manchester United (MU) kerepotan saat dijamu tim asal Inggris itu di Old Trafford, di ajang Liga Champions, Selasa (2/9/2018) atau Rabu dinihari WIB. Berlaku sebagai tamu, Valencia mampu memaksakan hasil imbang 0-0.

Tak pelak, hasil ini pun membuat pelatih Valencia, Marcelino Garcia Toral, bangga. Dia pun memuji pasukannya yang menurut dia tampil dengan etos kerja terbaik melawan MU.

"Saya pikir kami menampilkan performa yang solid selama 90 menit. Tentu saya juga ingin mengatakan saya bangga dengan dengan etos kerja pada pemain dari satu hingga 11," ujar Marcelino.

Valencia memang hanya mendapatkan satu poin, namun hasil tersebut dinilai sangat bagus. Sebab, diraih saat bermain di markas United. Selain itu, hasil itu juga menjadi poin pertama Valencia di Liga Champions musim ini.

Pada matchday perdana, Dani Parejo dan kawan-kawan menelan kekalahan atas Juventus pada laga di Mestlla. Karena itu, raihan satu poin lawan MU di Old Trafford mendapat apresiasi yang tinggi dari sang pelatih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Etos Kerja

Usai kalah dari Juventus di kandang, Valencia dalam kondisi yang sulit. Tapi, klub asal Spanyol ini mampu merespon dengan baik. Pemain Valencia dinilai telah menunjukkan etos kerja yang tinggi sehingga mampu mengimbangi United di kandang.

"Kami bermain dengan sangat kompetitif. Kami melawan tim yang sangat kuat, Manchester United. Jadi, kami merasa dapat hasil yang bagus. Kami merasa jauh lebih positif usai [kalah dari] Juve," tandas Marcelino.

3 dari 3 halaman

Bejalar dari Juve 

Pasca menelan kekalahan dari Juve, Valencia sejatinya tak langsung tampil apik dan bangkit. Mereka sempat meraih dua kali hasil imbang beruntun di La Liga. Tapi, Valencia bangkit akhir pekan lalu saat menang dengan skor 1-0 melawan Real Sociedad.

"Kami tak mendapat poin saat berjumpa Juventus, tapi kami mendapat banyak pelajaran. Kami sekarang masih punya empat laga tersisa. Kami belajar dari laga lawan Juve. Kami belajar bagaimana tampil lebih baik dan bersaing," tandas Marcelino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.