Sukses

Bungkam Jonatan Christie, Tommy Sugiarto Tembus Final Korea Open

Tommy Sugiarto menang dua set langsung di semifinal Korea Open.

Liputan6.com, Seoul - Tommy Sugiarto menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final Korea Open 2018. Dia melaju ke partai puncak usai menang dua set langsung dari juniornya, Jonatan Christie di SK Handball Stadium, Seoul, Sabtu (29/9/2018).

Jonatan Christie yang lebih muda, 21 tahun, bisa unggul cepat di set pertama babak semifinal Korea Open dari Tommy. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu sempat unggul 11-8.

Namun, perlahan tapi pasti, Tommy berhasil menyamakan kedudukan di set pertama, skor sempat menjadi 12-12. Tak hanya menyamakan kedudukan, Tommy malah berbalik unggul tujuh angka.

Tommy yang unggul pengalaman berhasil mengunci kemenangan cukup telak di set pertama. Atlet berusia 30 tahun itu menang 21-13.

Pada set kedua, Jonatan mencoba bangkit. Dia berhasil unggul cepat 4-2 dari Tommy. Namun, peraih medali emas SEA Games itu mencoba mengejar ketertinggalan.

Kendati demikian, semangat Jonatan menyamakan kedudukan lebih kuat. Dia pun unggul 11-6 hingga jeda set kedua. Tommy akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 16-16.

Di poin-poin krusial, Tommy dan Jonatan saling kejar-kejaran, skor sempat 20-20. Namun Tommy berhasil mengunci set kedua dengan skor 22-20.

Pada babak final Korea Open nanti, Tommy Sugiarto akan menghadapi andalan keempat, Chou Tien Chen. Tunggal putra Chinese Taipen itu berhasil mengalahkan Kenta Nishimoto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.