Sukses

Korea Open 2018: Lolos ke Semifinal, Tommy Sugiarto Hadapi Jojo

Duel sesama Indonesia terjadi di semifinal Korea Open 2018.

Liputan6.com, Seoul - Indonesia telah menempatkan dua wakil di semifinal Korea Open 2018. Terkini adalah Tommy Sugiarto yang sukses mengalahkan tunggal putra Korea Selatan, Heo Kwang Hee lewat pertarungan tiga gim.

Melakoni babak perempat final Korea Open 2018 di SK Handball Stadium, Jumat (28/9/2018), Tommy harus menghadapi perlawanan sengit dari Hee Heo. Meski secara peringkat unggul jauh, Tommy tetap kewalahan meladeni Hee Heo.

Bahkan, Hee Heo mampu memenangi gim pertama perempat final Korea Open 2018 itu dengan kemenangan 21-15. Pada gim kedua, Tommy yang menempati peringkat ke-14 dunia itu juga harus menang susah payah, 21-19.

Baru pada gim ketiga, dominasi Tommy jelas terlihat. Pebulu tangkis berusia 30 tahun itu memastikan kemenangan 21-9. Hasil itu yang membawa Tommy memastikan diri tampil di semifinal Korea Open 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lawan Jojo

Sialnya, kesuksesan Tommy membuat ia harus bertemu dengan pebulu tangkis Indonesia di semifinal. Ia adalah Jonatan Christie yang telah lebih dulu melaju ke semifinal usai mengalahkan Zhao Junpeng 21-17, 21-16.

Tentu pertemuan ini cukup disayangkan karena akan ada satu wakil Indonesia yang tersingkir. Namun, setidaknya bisa dipastikan bahwa sudah ada wakil Indonesia yang tampil di final, yakni pemenang duel Tommy melawan Jojo, sapaan akrab Jonatan.

Di sisi lain, Indonesia masih bisa menambah wakil di semifinal Korea Open 2018. Itu karena Anthony Sinisuka Ginting, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Anggits Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani juga akan bertanding hari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.