Sukses

Komentar Gattuso Usai AC Milan Tiga Kali Beruntun Main Imbang

Liputan6.com, Jakarta AC Milan hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Empoli dalam lanjutan Serie A, Jumat dini hari tadi (28/9/2018).

Usai laga, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menyesalkan absennya bomber Gonzalo Higuain. Higuain harus absen membela Milan karena menderita masalah pada ototnya.

Tanpa El Pipita, Rossoneri kehilangan ketajaman di depan gawang lawan.

AC Milan lebih dulu memimpin berkat gol bunuh diri Leonardo Capezzi. Keunggulan Milan sirna di babak kedua setelah Empoli mencetak gol lewat eksekusi penalti Francesco Caputo.

2 dari 3 halaman

Rindu Higuain

Hasil imbang ini membuat Milan masih tertahan di peringkat 14 klasemen sementara dengan perolehan enam poin. Sementara Empoli duduk di posisi 17 dengan lima poin.

"Kami membuat banyak sekali peluang di babak pertama dan kedua. Masalah kami adalah mengunci kemenangan, karena kami tampil sangat bagus meski tanpa pemain penting seperti Gonzalo Higuain, jadi Fabio Borini harus beradaptasi," ujar Gattuso kepada Sky Sport Italia.

"Kami berharap kembali bisa memainkan Higuain pada Minggu melawan Sassuolo. [Cederanya] tak serius, tapi dokter akan mengevaluasi dirinya besok," terang Gattuso.

3 dari 3 halaman

Kurang Tajam

Hasil di markas Empoli membuat Milan sudah tiga kali beruntun meraih hasil imbang di Serie A. Gattuso pun mendesak timnya agar memperbaiki penyelesaian akhir.

"Sekali lagi kita berbicara tentang ketidakberuntungan, tapi kami harus menatap ke depan dan memperbaiki penyelesaian akhir kami," imbuh Gattuso.

"Ketika anda secara sistematis membuat cukup banyak kesalahan, rasa percaya diri sedikit hilang dan kami tak bisa menyangkalnya. Kami harus fokus," tukasnya. 

Sumber: bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Liga Champions: Gelandang Atalanta Kini Sejajar dengan Dua Legenda AC Milan
Artikel Selanjutnya
Debut Mengesankan, Bek AC Milan Dapat Pujian dari Ibrahimovic