Sukses

Legenda Arsenal: Leno Belum Layak Gantikan Cech

Leno dibeli Arsenal musim panas kemarin.

Liputan6.com, London - Martin Keown ikut bicara soal nasib Bernd Leno yang hanya menjadi cadangan di Arsenal. Ia menilai Leno memang belum pantas menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang The Gunners.

Leno dibeli Arsenal musim panas ini dengan harga yang cukup mahal. The Gunners merogoh kocek hingga 20 juta pound sterling untuk menebusnya dari Bayer Leverkusen.

Namun kiper asal Jerman itu hanya menjadi pilihan kedua setelah Petr Cech. Leno baru menjalani debutnya bersama Arsenal dalam laga Liga Europa tengah pekan ini.

Ia membantu Arsenal menang melawan Vorskla dengan skor 4-2.

Tetapi Leno gagal menjaga gawangnya dari kebobolan yang membuat debutnya tak sempurna.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Keown

"Anda memang tak bisa menyalahkannya untuk dua gol yang terjadi. Tetapi jika dia bisa menyelamatkan salah satu gol itu maka dia mungkin akan tetap di tim di laga selanjutnya," kata Keown.

"Faktanya Leno tak melakukan apa-apa untuk gol itu. Jadi saya pikir dia tidak brilian," ujarnya menambahkan.

"Jujur saya melihat tidak ada pemain cadangan yang layak masuk tim utama Arsenal untuk Liga Inggris pekan ini."

3 dari 3 halaman

Frustrasi

Leno sendiri mengaku frustrasi selalu menjadi cadangan di Arsenal.

"Saya sadar pindah klub lebih besar, pindah ke negara lain butuh waktu untuk beradaptasi. Saya harus bekerja keras agar bisa berkembang."

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Bernd Leno