Sukses

Bek Persija Siap Redam Lini Serang Persib

Liputan6.com, Bandung - Maman Abdurrahman, bek Persija Jakarta mengaku sudah siap meredam agresivitas lini depan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018) dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Maung Bandung, julukan Persib, berada di puncak klasemen Liga 1, mereka telah mencetak 34 gol. Persib juga memiliki striker mematikan, Ezechiel N'Douasel yang telah mencetak 13 gol.

N'Douasel juga tercatat sebagai pemain Persib yang paling sering mengancam gawang lawan. Striker asal Chad itu telah melepaskan 24 sepakan.

"Kami tahu kalau Persib memiliki Ezechiel N’Douassel dan Jonathan Bauman. Lalu sayap mereka juga kreatif," kata Maman, dikutip dari situs resmi Persija.

"Tapi, kami sudah mewaspadai dan jajaran pelatih Persija juga sudah memberikan instruksi. Mudah-mudahan di lapangan, kami bisa membuktikan dan bisa meredam lini serang Persib," ujarnya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Pangkas Poin

Persija datang ke markas Maung Bandung dengan tujuan mencuri poin. Tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu ingin memangkas poin dari Persib. Saat ini, Persija mengoleksi 36 poin, unggul lima angka dari Persib.

"Mungkin di sini kuncinya, apakah kami bisa dekat dengan Persib atau tidak," ucap Maman.

"Namun yang pasti kami, ke sini ingin mendekatkan jarak dengan Persib karena poin kami dengan Persib tidak jauh. Insya Allah, kami bisa memenangi pertandingan melawan Persib."

 

3 dari 3 halaman

Persija Unggul

Di atas kertas, Persija unggul atas Maung Bandung. Tercatat dalam 39 pertemuan sejak musim 1994/95, Macan Kemayoran tercatat meraih 17 kemenangan atas Persib. Sedangkan, Persib hanya meraih enam kemenangan.

Pada pertemuan pertama di Stadion PTIK, Jakarta, Persija menang 1-0 atas Persib.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga 1, Siaran Langsung 23 September 2018
Artikel Selanjutnya
Jadwal Persib Vs Persija di Liga 1 2018