Sukses

Ricky / Debby Keok, Indonesia Tanpa Wakil di Semifinal Ganda Campuran China Open 2018

Liputan6.com, Beijing - Pasangan Indonesia, Ricky Karanda/Debby Susanto harus menyerah dari pasangan Hong Kong, Chun Tang/Ying Tse dalam perempat final turnamen bulu tangkis China Open 2018, Jumat (21/9/2018). Ricky/Debby kalah dua gim langsung 15-21, dan 11-21.

Di atas kertas, Ricky/Debby sejatinya memang tidak diunggulkan untuk pertandingan ini. Pasalnya, Cun Tang/Ying Tse adalah unggulan keempat di nomor ganda campuran China Open 2018.

Kualitas pasangan Hong Kong ini seolah tampak saat pertandingan berlangsung. Pada gim pertama contohnya, Ricky/Debby dipaksa terus-menerus mengejar perolehan poin Chun Tang/Ying Tse.

Namun, Ricky/Debby sama sekali tidak bisa mendekati perolehan poin lawan mereka. Ricky/Debby hanya sempat menipiskan jarak 14-16 sebelum akhirnya menyerah 15-21.

Gim kedua pun mutlak menjadi milik Chun Tang/Ying Tse. Mereka leluasa mengendalikan permainan atas Ricky/Debby.

Ricky/Debby bahkan tertinggal 5-15 dari Chun Tang/Ying Tse. Mereka sukses meraih enam poin beruntung sebelum menang 21-11 atas Ricky/Debby.

Di babak semifinal China Open 2018, Chun Tang/Ying Tse masih harus menunggu pemenang antara Zheng Siwei/Huan Yaqiong (Tiongkok) Vs Dechapol/Sapsire (Thailand).

 

2 dari 2 halaman

Tidak Ada Wakil

Kekalahan Ricky/Debby membuat Indonesia tidak mengirimkan wakil di semifinal China Open 2018. Sebelumnya, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Hafiz Faizal/Gloria Widjaja terpaksa pulang lebih dulu.

Tontowi/Liliyana kalah dari pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak kedua. Yuta/Arisa pula yang mengalahkan Hafiz/Gloria di babak pertama.

Saksikan video menarik di bawah ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal China Open 2018: Anthony Ginting Kembali Ladeni Chen Long
Artikel Selanjutnya
Bungkam Duet Malaysia, Ricky / Angga Capai Perempat Final China Open