Sukses

Prediksi PSMS Vs Persela: Wajib Menang

PSMS dan Persela ingin hindari kekalahan saat kedua tim bentrok di Stadion Teladan, Medan, Jumat (21/9/2018).

Jakarta - PSMS Medan mengusung misi menang saat menjamu Persela Lamongan pada laga pekan ke-23 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Teladan, Medan, Jumat (21/9/2018). Kemenangan dibutuhkan PSMS agar tidak terus terpuruk di papan bawah klasemen Liga 1.

PSMS saat ini masih berada di dasar klasemen dengan raihan 20 poin dari 21 pertandingan. Untuk itu, pelatih PSMS, Peter Butler, menekankan kepada pemain untuk bekerja keras dan yakin bisa memenangkan pertandingan.

Apalagi, anak-anak Medan membawa modal bagus ketika menahan tuan rumah Perseru Serui di pekan ke-22 (16/9/2018).

"Saya selalu menekankan kepada pemain untuk tetap optimistis dan yakin dapat tiga poin. Semua harus bekerja keras, disiplin, dan fokus agar tidak tergelincir," kata Peter Butler.

Namun, ada dua problem yang menghinggapi mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut, yakni pemain absen dan recovery. PSMS dipastikan kehilangan dua pemain di sektor belakang karena menjalani hukuman akumulasi kartu yakni Reinaldo Lobo dan Gusti Sandria.

Posisi Gusti di bek kiri paling rawan mengingat PSMS sudah kehilangan Firza Andika yang masih bergabung dengan Timnas Indonesia U-19.

Posisi Lobo bakal diisi Muhammad Roby untuk membentuk trio bek sentral bersama Alexandros Tanidis dan Roni Fatahillah. Sedangkan posisi Gusti diisi Erwin Ramdhani maupun Danie Pratama.

"Memang akan ada ada sedikit pergantian formasi karena ada pemain yang absen. Belum lagi kami mengalami problem recovery setelah perjalanan jauh dari Serui. Namun, kami bertekad untuk menang di laga nanti," tegas pelatih asal Inggris itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persela Tetap Menyerang

Situasi hampir sama dihadapi Persela. Tim tamu ini datang tanpa diperkuat dua gelandang bertahan, Syahroni dan Ahmet Atayev, yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Meski begitu, hal itu tak menyurutkan ambisi Persela untuk mencuri poin.

Seperti diungkapkan pelatih Persela, Aji Santoso, timnya ingin melanjutkan tren positif. Bagi Aji, berapa pun poin yang didapat sangat penting bagi Persela untuk tetap berada di posisi 10 besar klasemen sementara Liga 1 2018.

"Laga ini sangat berat karena kami tidak diperkuat beberapa pemain inti. Tapi, kami tetap berusaha mencuri poin agar kami bisa menjaga persaingan di kompetisi yang sangat ketat seperti ini," ujar Aji.

Aji mengungkap telah menyiapkan formula khusus untuk menghadapi pertandingan ini. Ia juga mengubah komposisi tim menyusul absennya beberapa pemain pilar. Hanya, Aji tak menyebutkan apakah ia akan kembali menggunakan formasi lama (4-2-3-1) atau formasi baru (4-3-2-1).

Ada kesan Aji sengaja merahasiakan formasi yang ia terapkan untuk mengejutkan tuan rumah. Setidaknya, dari perubahan formasi dan skema main yang ia terapkan, PSMS butuh waktu untuk membaca permainan Persela. "Saya berharap pemain bisa menjalankan instruksi dengan baik," kata Aji.

Seperti pada laga-laga sebelumnya, Persela tidak akan tampil cenderung bertahan. Maklum, Aji tergolong pelatih yang doyan permainan menyerang sehingga PSMS wajib waspada.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

PSMS Medan (3-4-3): Abdul Rohim (kiper); Roni Fatahillah, M Roby, Alexandros Tanidis (belakang); Frediyan Wahyu, Legimin Raharjo, Shohei Matsunaga, Erwin Ramdhani (tengah); Felipe Martins, Frets Listanto Butuan, Antony Putro Nugroho (depan)

Pelatih: Peter Butler

Persela Lamongan (4-2-3-1): M. Ridwan (kiper); Eky Taufik, Wallace Costa Alves, Arif Satria, Ahmad Birrul Walidain (belakang); Ahmad Subagja Baasith, Syamsul Arifin, Gian Zola, Fahmi Al Ayyubi, Diego Assis, (tengah); Loris Arnaud (depan)

Pelatih: Aji Santoso

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.