Sukses

Jelang Lawan Young Boys, De Gea Sesumbar MU Bisa Juara Liga Champions

Liputan6.com, Bern - Kiper Manchester United (MU), David de Gea, yakin timnya bisa juara Liga Champions musim ini. Pernyataan itu dilontarkan De Gea jelang laga melawan wakil Swiss, BSC Young Boys, di partai pembuka Grup H Liga Champions, Kamis (20/9/2018).

"Tentu saja kami ingin lebih baik di Liga Champions. Ini kompetisi spesial. Sudah lama MU tidak memenanginya, jadi kami siap untuk juara," kata De Gea seperti dilansir Sports Mole.

Ini adalah musim kedua MU di Liga Champions setelah sempat terlempar ke Liga Europa pada musim 2016/17. Musim ini, MU berada satu grup dengan Juventus dan Valencia.

Di atas kertas, Juventus mungkin menjadi lawan tersulit Setan Merah--julukan MU. Namun De Gea merasa, semua tim punya potensi menyulitkan MU.

"Kami berada di grup sulit, dimulai besok dengan tim yang menyulitkan. Kami ingin awal yang bagus, memenangi pertandingan dan juara. Tetapi kami tahu, meraih kemenangan selalu sulit," kata De Gea.

2 dari 3 halaman

Rumput Artifisial

Selain harus melawan 11 pemain, De Gea dan kawan-kawan juga harus mengatasi kondisi rumput artifisial Stadion De Suisse. Diakui De Gea, dia dan para pemain MU tidak terbiasa bermain di atas rumput artifisial.

Kiper asal Spanyol ini memprediksi, rumput stadion akan menyulitkan timnya. "Tetapi kami harus latihan untuk melihat bagaimana jalannya bola di atas lapangan dan mencoba memainkan permainan kami," kata De Gea.

3 dari 3 halaman

Jadwal MU di Liga Champions

Kamis (20/9/2018): BSC Young Boys Vs Manchester United

Rabu (03/10/2018): Manchester United Vs Valencia

Rabu (24/10/2018): Manchester United Vs Juventus

Kamis (8/11/2018): Juventus Vs Manchester United

Rabu (28/11/2018): Manchester United Vs BSC Young Boys

Kamis (13/12/2018): Valencia Vs Manchester United

Highlights Semifinal SEA Games 2019, Myanmar Vs Timnas Indonesia 2-4
Loading
Artikel Selanjutnya
Manchester United Bakal Pakai Strategi Ini di Derby Manchester
Artikel Selanjutnya
Manajer MU Menjamin Posisi Pogba Aman