Sukses

AC Milan Resmi Tunjuk Ivan Gazidis Jadi CEO Anyar

Liputan6.com, Milan - Kabar menggembirakan kembali menghampiri salah satu klub raksasa Italia, AC Milan. Baru-baru ini, mereka mengumumkan bahwa Ivan Gazidis akan menjabat posisi CEO Rossoneri per satu Desember mendatang.

Kursi kepemimpinan AC Milan sempat kosong setelah terjadi pergantian kepemilikan. Elliott Management kala itu mendepak Marco Fassone dari kursi CEO dan langsung menggantikannya dengan Paolo Scaroni.

Perubahan manajemen Milan tidak hanya terhenti di posisi CEO saja. Massimiliano Mirabelli yang sebelumnya memegang dapuk direktur olahraga juga didepak dan digantikan oleh salah satu legenda, Leonardo.

Scaroni memang hanya ditugaskan sementara sebagai CEO sementara AC Milan mencari sosok yang tepat. Dan baru-baru ini, Rossoneri membajak Gazidis dari klub raksasa Premier League, Arsenal.

Namun ia tidak langsung melakukan tugasnya dalam waktu dekat. Menurut pernyataan yang dirilis oleh Milan, pria berumur 54 tahun itu akan mulai aktif pada satu Desember nanti.

2 dari 3 halaman

Terima Tawaran

"AC Milan mengumumkan bahwa hari ini Ivan Gazidis menerima tawaran untuk bergabung dengan klub sebagai Chief Executive Officer. Tuan Gazidis akan secara resmi memulai tugasnya sebagai CEO pada satu Desember 2018," bunyi pernyataan Milan dikutip dari Football Italia.

"Paolo Scaroni selaku ketua eksekutif akan menyerahkan semua tugas eksekutif kepada tuan Gazidis per satu Desember. Pada hari itu, tuan Gazidis akan secara formal menjadi CEO AC Milan, bertanggung jawab dalam memimpin harian klub, bisnis, dan komersial," tuturnya.

 

3 dari 3 halaman

Gazidis Senang

Usai diresmikan, Gazidis mengaku bahwa dirinya senang karena mendapatkan tantangan baru dalam karirnya. Ia pun bertekad untuk membawa skuat asuhan Gennaro Gattuso tersebut kembali ke puncak.

"Saya sangan senang bisa mengambil tantangan baru ini, dan akan memberikan semua yang saya bisa untuk membawa AC Milan kembali ke puncak," ucap Gazidis.

"Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Paolo Scaroni, manajemen AC Milan, serta pemilik klub," terangnya.

Sumber: Bola.net