Sukses

Liga 1: Gol Telat Frets Butuan Buyarkan Kemenangan Perseru

Perseru dan PSMS berbagi angka pada pekan ke-22 Liga 1.

Liputan6.com, Serui - Perseru Serui gagal meraih poin penuh saat menjamu PSMS Medan pada pekan ke-22 Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak. Di Stadion Marora, Serui, Minggu (16/9/2018), Perseru dan PSMS berbagi skor 1-1.

Skor 1-1 tak membuat perubahan signifikan bagi nasib kedua tim di klasemen Liga 1 2018. Perseru memang naik satu tingkat ke posisi ke-15 dengan koleksi 24 poin. Namun, mereka hanya unggul selisih gol atas PS Tira yang menempati posisi ke-16. Sedangkan PSMS juga masih bertahan di dasar klasemen dengan 20 poin.

Pada babak pertama, kedua tim bermain dengan tensi tinggi. Buktinya, wasit Hamim Tohari sampai mengeluarkan tiga kartu kuning. Dua kartu kuning diberikan buat pemain PSMS, Reinaldo Lobo dan Gusti Sandria.

Sedangkan satu kartu kuning diberikan buat Perseru, Silvio Escobar. Namun, pertandingan sengit itu tak dihiasi dengan terciptanya gol. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

Pada babak kedua, Perseru melakukan dua pergantan. Mazinho digantikan Makarius Fredik Suruan di menit ke-48 dan Habel Boas Inzaghi Isir digantikan Anton Sandi Pairie di menit ke-59. Pergantian itu mampu memberikan perubahan positif.

Tuan rumah mampu memecahkan kebuntuan di menit ke-73. Adalah Alberto Antonio De Paula atau yang akrab disapa Beto yang membuka keunggulan Perseru lewat eksekusi penalti.

Sayang, keunggulan itu gagal dipertahankan Perseru. Gawang tim asuhan I Putu Gede Santoso itu malah kebobolan di menit ke-90+3. Adalah Frets Butuan yang mencetak gol penyeimbang usai memaksimalkan umpan Gusti Sandria.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Perseru: Samuel Charlheins Reimas; Yamashita Kunihiro, Tony Rooy Ayomi, Habel Boas Inzaghi Isir, Donny Harold Monim, Alberto Antonio De De Paula, Mazinho, Arthur Barrios Bonai, Ronald Mesido, Silvio Escobar Benitez, Yohanis Nabar

PSMS: Abdul Rohim; Rony Fatahilah, Alexandros Tanidis, Reinaldo Lobo, Gusti Sandria, Fredyan Wahyu Sugiyantoro, Legimin Raharjo, Shohei Matsunaga, Frets Listanto Butuan, Antoni Putro Nugroho, Felipe Dos Santos Martins

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.