Sukses

Newcastle vs Arsenal, Tim Tamu Perlu Kerja Keras

Liputan6.com, Jakarta - Mark Lawrenson memprediksi Newcastle United Vs Arsenal bakal berjalan alot. Namun eks pemain Liverpool itu yakin The Gunners bakal tersungkur pada laga pekan kelima EPL ini.

Setelah mendapatkan dua kekalahan beruntun, Arsenal mulai bangkit. Mereka meraih dua kemenangan beruntun, di mana mereka menumbangkan West Ham dan juga Cardiff City.

Pada hari Sabtu (15/9) besok, Arsenal akan melakoni laga berat. Mereka akan bertandang ke St James Park, untuk menantang Newcastle United.

Meski tengah berada dalam momentum yang bagus, Lawrenson percaya Arsenal tidak akan menang di markas Newcastle. "Manajer Newcastle, Rafael Benitez memiliki taktik bertahan yang sangat bagus dan para fans mendukung taktiknya ini," buka Lawrenson kepada BBC Sports.

Lawrenson percaya taktik bertahan Benitez itu akan mampu meredam permainan Arsenal pada akhir pekan nanti.

"Pada hari Sabtu nanti situasinya tidak akan berubah banyak. Mereka akan fokus untuk menghentikan permainan Arsenal dan mereka akan memanfaatkan setiap peluang untuk menyerang tim tamu."

"Saya punya firasat taktik mereka akan bekerja kali ini. Banyak pemain Arsenal yang membela tim nasional mereka masing-masing di jeda internasional kali ini, sehingga ini adalah waktu yang tepat bagi Newcastle untuk menghadapi mereka."

 

2 dari 2 halaman

Punya Sejarah Bagus

Keyakinan Lawrenson akan kekalahan Arsenal ini juga didasarkan dari catatan pertemuan kedua tim.

Musim lalu, Arsenal harus tumbang di St. James Park dan Lawrenson percaya hal itu akan kembali terulang saat kedua tim bertemu di akhir pekan ini.

"Tim Benitez mengalahkan The Gunnets di St James Park musim lalu. Saya sendiri yakin bahwa hasil pertandingan di akhir pekan nanti akan sama seperti tahun lalu." tandas eks bek Liverpool itu.

Newcastle sendiri berada dalam kondisi yang kurang bagus saat menjamu Arsenal nanti. The Magpies belum meraih kemenangan di Liga Inggris musim ini, dengan total 3 kalah dan 1 hasil imbang.

 

Sumber: Bola.net

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
3 Debutan Terbaik hingga Pekan Keempat Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
Emery Desak Arsenal Perpanjang Kontrak Nacho Monreal