Sukses

Demo Mahasiswa di Kawasan Istana Kepresidenan

Carlos Tevez Sebut Perbedaan Cara Berlatih Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Jakarta Mantan striker Manchester United, Carlos Tevez, mengungkapkan perbedaan gaya berlatih Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Tevez mengetahui situasi itu karena pernah satu tim dengan dua sosok fenomenal tersebut.

Tevez sempat menjadi rekan Messi ketika masih membela timnas Argentina. Oleh karenanya, Carlitos mengetahui segala aktivitas yang dilakukan penyerang Barcelona tersebut.

Tevez menganggap Messi adalah pemain yang dikaruniai bakat sejak lahir. La Pulga pun tak perlu melatih kekuatan fisiknya terlalu keras karena sudah memiliki teknik olah bola yang sangat baik.

"Saya tidak pernah melihat Messi di pusat kebugaran. Saya belum pernah melihatnya berlatih untuk menghentikan bola atau beberapa jenis latihan lainnya yang seperti itu. Semuanya berjalan natural bagi Messi. Namun, soal penalti, dia selalu berlatih," kata Tevez.

Ketika masih membela Manchester United, Ronaldo berhasil memenangi penghargaan Ballon d'Or pada 2008. Prestasi itu diraih berkat kerja keras dan kegigihan yang dilakukannya sepanjang tahun.

"Ronaldo selalu berakhir di pusat kebugaran setelah latihan. Dia selalu terobsesi menjadi yang terbaik dalam segala hal. Dia selalu tiba ke tempat latihan lebih awal dari yang lainnya. Ketika latihan diputuskan akan dimulai pukul 9 pagi hari, saya sudah tiba pukul 8. Namun, Ronaldo sudah ada di sana," ujar Tevez.

"Bahkan, jika saya tiba pukul 7.30, Cristiano Ronaldo juga sudah ada di sana. Saya kemudian bertanya kepada diri saya, 'bagaimana saya bisa lebih baik dari Ronaldo?' Jadi suatu hari saya datang pukul 6, tetapi Ronaldo juga sudah di sana. Dia masih terlihat mengantuk, tetapi Ronaldo sudah di sana," tutur Tevez.

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Sergio Aguero dan 6 Pesepak Bola yang Pernah Kecelakaan Mobil
Artikel Selanjutnya
7 Gol Penting Cristiano Ronaldo