Sukses

Timnas Indonesia Vs Mauritius Tuntas, PSSI Siapkan 2 Uji Coba Lagi

Timnas Indonesia Vs Mauritius merupakan bagian dari persiapan menghadapi Piala AFF 2018.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia Vs Mauritius mewarnai persiapan tim Merah Putih menghadapi Piala AFF 2018. Dalam duel yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018) itu, Timnas Indonesia menang tipis 1-0 atas Mauritius.

Timnas Indonesia Vs Mauritius berlangsung tanpa kehadiran Luis Milla. Skuat Merah Putih untuk sementara ditangani oleh Bima Sakti, yang sebelumnya menjadi asisten Milla. 

Namun saat pertandingan, Bima tidak bisa mendampingi tim karena terkena hukuman. Posisinya kemudian ditempati oleh mantan striker timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto.

Tidak mudah bagi Timnas Indonesia menjinakkan Mauritius. Gawang tim tamu baru jebol pada masa injury time lewat tendangan Evan Dimas Darmono. Dengan jeli pemain Selangor FA itu memanfaatkan bola muntah depan gawang. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini sekaligus memperpanjang rekor kemenangan Timnas Indonesia atas tim-tim asal Afrika. Sejauh ini Timnas Indonesia sudah meraih tiga kemenangan dan sekali imbang melawan tim asal negara Afrika. Satu-satunya kekalahan dari lima kali melawan negara asal Benua Hitam itu dialami ketika menyerah 0-1 dari Kamerun pada 25 Maret 2015.

Indonesia Vs Mauritius juga bukanlah satu-satunya uji coba yang disiapkan PSSI jelang Piala AFF 2018 mendatang. Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen PSSI), Ratu Tisha, setidaknya masih ada dua pertandingan yang bakal dijalani Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2018.

Lantas siapa saja negara yang bakal jadi sparring partner Timnas Indonesia selanjutnya? 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Calon Lawan Timnas Berikutnya

Sebelumnya, PSSI sempat mewacanakan pertandingan melawan Jepang dan Myanmar. Namun menurut Ratu Tisha, setelah Timnas Indonesia Vs Mauritius, PSSI selanjutnya menyiapkan agenda uji coba melawan Hongkong dan Myanmar. 

Tisha mengatakan, pertandingan uji coba melawan Myanmar dan Hong Kong adalah ajang pembuktikan para pemain senior untuk memperkuat timnas di Piala AFF 2018.

"Kami ingin memindai dan juga memantau ulang talenta yang tengah berkembang di Liga 1 saat ini. Ada banyak pemain senior yang masih punya potensi. Dua laga uji coba itu adalah kesempatan mereka untuk menampilkan yang terbaik," ujar Tisha.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Vs Myanmar: 9 Oktober 2018

Timnas Indonesia Vs Hongkong: 16 Oktober 2018

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.