Sukses

Gebyar Sukses Asian Games 2018 Siap Singgah di Lombok

Liputan6.com, Jakarta - Gebyar Sukses Asian Games 2018 adalah kelanjutan dari atmosfer kesuksesan multiajang yang baru saja dihelat. Bank Rakyat Indonesia (BRI) bersama Anak Bangsa Juara pun akan menggelar acara yang sama di 10 kota Indonesia.

Gebyar Sukses Asian Games 2018 baru saja diawali dengan hajat yang dihelat di Gandaria City, Jakarta, Rabu (12/9/2018). Acara ini adalah bentuk apresiasi untuk para atlet sekaligus wadah bagi masyarakat yang ingin menikmati kesuksesan Asian Games 2018.

Michael Umbas selaku Direktur Anak Bangsa Juara menjelaskan bahwa Gebyar Sukses Asian Games 2018 tak hanya digelar di Jakarta. Total akan ada 10 kota yang dikunjungi.

Untuk selanjutnya, Gebyar Sukses Asian Games 2018 akan singgah di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tujuannya adalah agar masyarakat Lombok yang jadi korban gempa juga bisa ikut merasakan gegap gempita kesuksesan Asian Games 2018.

"Ini adalah selebrasi seluruh rakyat Indonesia. Tidak hanya di Jakarta, kita juga akan melakukan selebrasi ini di Lombok bersama kawan-kawan di pengungsian. Kami ingin saudara-saudara di sana juga ikut merasakan," kata Michael.

 

2 dari 2 halaman

Tujuan Acara

Ya, Michael menegaskan bahwa tujuan dari Gebyar Sukses Asian Games 2018 adalah agar prestasi Indonesia dimaknai sebagai milik bersama, tak hanya atlet dan pemerintah saja. Itu mengapa Michael mengajak semua pihak untuk ikut mendorong.

"Ini baru tahap awal, masih ada agenda untuk ke depannya. Semua pihak yang peduli kita ajak berkolaborasi, termasuk BRI yang sejak awal terlibat di Asian Games dengan mensponsori," Michael melanjutkan.

Untuk ke depannya, Michael berharap agar prestasi menduduki posisi keempat klasemen medali dijadikan Indonesia sebagai tolak ukur. Artinya, hal ini akan jadi standar olahraga Indonesia untuk ajang-ajang selanjutnya.

"Ini harus jadi patokan untuk prestasi ke depannya. Jadi tidak hanya putus di sini. Harus dipertahankan untuk selanjutnya seperti apa setelah peringkat keempat Asian Games," jelas Michael.

Saksikan video menarik di bawah ini: 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Gebyar Sukses Asian Games 2018, Hajat Apresiasi Untuk Para Atlet
Artikel Selanjutnya
Bonus Atlet Asian Games DKI Naik Lebih dari 2 Kali Lipat