Sukses

Gebyar Sukses Asian Games 2018, Hajat Apresiasi Untuk Para Atlet

Liputan6.com, Jakarta - Apresiasi yang diterima para atlet yang sudah berjuang di Asian Games 2018 seakan tak ada habisnya. Kali ini, giliran Bank Rakyat Indonesia (BRI) bekerja sama dengan Anak Bangsa Juara yang ambil bagian.

Meski sudah lewat 10 hari, atmosfsr Asian Games 2018 masih begitu terasa di Indonesia. Maklum, banyak momen indah yang tak terlupakan, yang utama adalah kesuksesan Indonesia meraih 31 medali emas dan berhak menduduki peringkat keempat klasemen.

Berbagai pihak pun ingin ikut ambil bagian dalam memberikan apresiasi. BRI dan Anak Bangsa Juara melakukannya lewat acara bertajuk Gebyar Sukses Asian Games 2018 di Gandaria City, Jakarta, Rabu (12/8/2019).

Acara tersebut juga dihadiri penyumbang medali emas Indonesia di Asian Games 2018, Eko Yuli Irawan (angkat besi) dan Yolla Primadona (pencak silat). Juga turut hadir Menpora Imam Nahrawi serta Direktur Kreatif Inasgoc Wishnutama.

Acara itu sendiri berlangsung sejak pukul 17.00 WIB. Diawali dengan kegiatan lomba menggambar khusus anak-anak dan flash mob yang melibatkan ratusan orang. Lagu ofisial Asian Games 2018 berjudul Meraih Bintang jadi latar musik saat flash mob berlangsung.

"Acara ini bagian dari Asian Games 2018. Kita ingin meneruskan apa yang sudah dicapai Indonesia. Asian games adalah prestasi yang tidak hanya milik atlet, pemerintah, tapi juga seluruh rakyat Indonesia. Terima kasih kepada dukungan masyarakat. Jika tidak ada dukungan, tidak akan sukses ini," kata Michael Umbas selaku Direktur Anak Bangsa.

 

2 dari 2 halaman

Menpora Sambut Baik

Menpora juga menyambut baik Gebyar Sukses Asian Games 2018. Menurutnya, ini adalah bukti bahwa semua pihak ingin ikut terlibat dan berkontribusi dalam kesuksesan Asian Games 2018.

"Acara ini sangat luar biasa. Kami mendukung agar tidak berhenti sampai di sini saja. Saya dengar selanjutnya juga akan dilakukan di Lombok dan Palembang. Ini penting agar semua daerah bisa ikut merasakan Energy of Asia ini," Menpora menegaskan.

Saksikan video menarik di bawah ini: 

Artikel Selanjutnya
Bonus Atlet Asian Games DKI Naik Lebih dari 2 Kali Lipat
Artikel Selanjutnya
Top 3 News: Ini Kata Polisi Soal Kabar Pemeriksaan Erick Thohir