Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Neymar Akan Lebih Bertanggung Jawab Setelah Didapuk Kapten Timnas Brasil

Jakarta Mantan pemain Brasil, Gilberto Silva meyakini ban kapten tim nasional Brasil akan membuat Neymar jadi pemain yang lebih bertanggung jawab. Menurutnya, Neymar memang layak dianggap sebagai pemain terbaik Brasil saat ini, dan ban kapten tersebut memang layak dia kenakan.

Sebelumnya, ban kapten Brasil dikenakan beberapa pemain. Pelatih Brasil, Tite menerapkan kebijakan rotasi kapten selama Piala Dunia 2018 lalu. Thiago Silva, Miranda dan Marcelo bergantian menjadi kapten.

Namun, kini Tite sudah menghapus kebijakan tersebut. Dia mengangkat Neymar sebagai kapten permanen Selecao dan berharap keputusan tersebut akan berdampak positif baik bagi sang pemain maupun bagi kebaikan tim Brasil sendiri.

Neymar terus dikritik selama Piala Dunia 2018 karena reaksi berlebihan saat dilanggar lawan. Kendati demikian, kini setelah menjadi kapten, Silva percaya Neymar akan berubah jadi lebih baik.

Menurut Gilberto Silva, keputusan menjadikan Neymar sebagai kapten permanen Brasil dilakukan juga untuk melindungi reputasi Neymar. Selain itu, dengan ban kapten tersebut, Neymar diharapkan lebih memahami tanggung jawabnya sebagai pemain terbaik dalam tim Brasil.

"Saya percaya mereka (Brasil) ingin lebih melindungi Neymar karena kritik yang dia terima di Piala Dunia," kata Silva kepada fourfourtwo.

"Juga untuk mengingatkan dia bahwa dia memiliki tanggung jawab yang lebih besar untuk tim, untuk apa yang dia representasikan dalam dunia sepak bola."

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Kenapa Neymar Tak Masuk Daftar Kandidat Peraih Ballon d'Or 2019
Artikel Selanjutnya
Neymar Kembali Mengaku Tidak Betah di PSG