Sukses

Asian Games 2018: Mengintip Kemegahan Wisma Atlet di Palembang

Wisma atlet Asian Games di Palembang sudah penuh.

Liputan6.com, Jakarta Atlet-atlet yang menjadi peserta Asian Games 2018 mulai berdatangan ke Palembang. Mereka langsung ditempatkan di wisma atlet yang sudah disediakan panitia. 

Di Palembang, wisma atlet Asian Games 2018 berada di dalam area Jakabaring Sports City. Tempat tinggal para pejuang medali tersebut dibagi dalam zona satu, dua, dan tiga. Sebagian atlet Indonesia, termasuk tim sepak bola putri menempati kawasan zona satu. 

Zona satu wisma atlet Asian Games terletak di bangunan A. Pantauan Liputan6.com, bangunan yang dihuni para atlet memiliki empat lantai. Timnas putri Indonesia menghuni lantai tiga.

Di bangunan yang sama, para atlet Indonesia berbagi gedung dengan atlet dari Vietnam, Thailand, Singapura, Tajikistan, Bangladesh, dan Pakistan. "Sudah penuh semua," ujar Muhamad Aly Adam, salah satu volunteer Atlet Village saat ditemui, Kamis (16/8/2018). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Jalur Bus

Di sisi lain, untuk masalah akomodasi, panitia Asian Games 2018 panitia telah menyiapkan bus untuk masyarakat umum dengan dua rute yang ditandai dengan rute merah dan biru.

Rute merah melewati beberapa venue Asian Games antara lain venue rowing, sepatu roda, aquatic, serta perkampungan atlet. Sementara untuk rute biru melewati arena voli pantai, menembak, dan ski air. "Untuk atlet disediakan bus kuning," ujar Adam.

Saksikan juga video menarik di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.