Sukses

Asian Games 2018: Filipina Masih Tunggu Bintang NBA

Filipina ingin memakai Clarkson di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - BintanG NBA dari klub Cleveland Cavaliers Jordan Clarkson kemungkinan akan tampil membela timnas Filipina di cabang olahraga bola basket putra Asian Games 2018. Cavaliers sudah memberi lampu hijau pada Clarkson.

Rencana Filipina memakai jasa Clarkson di Asian Games 2018 baru mencuat beberapa hari terakhir. Padahal roster timnas Filipina untuk Asian Games 2018 sudah ditentukan. 

Presiden Asosiasi Bola Basket Filipina (SBP) Al Panlilio sangat ingin Clarkson bisa membela negaranya di ajang multi event tersebut. SBP telah mengurus izin dari NBA.

"Kami bekerja sangat keras untuk bisa membawanya tapi bintang-bintang harus bersekutu - dia harus memenuhi syarat, NBA mengizinkan dan kami mencapai kesepakatan dengannya," ujar Presiden SBP Al Panlilio.

Seperti diberitakan Rappler Filipina, Cavaliers takkan menghalangi keinginan Clarkson main di Asian Games 2018. Namun Clarkson harus mendapatkan lampu hijau dari NBA dan Komite Olimpiade Asia (OCA).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bawa Bendera

Jika Clarkson sampai jadi ikut ke Asian Games 2018, eks pemain Los Angeles Lakers itu bakal didaulat menjadi pembawa bendera kontingen Filipina di upacara pembukaan.

Niat menjadikan Clarkson sebagai pembawa bendera diungkap Presiden Asosiasi Olahraga Fipilina Ricky Vargas. Demikian dilansir ESPN.

3 dari 3 halaman

Pemain NBA Lain

Filipina pada Asian Games 2018 tergabung di Grup D bersama Tiongkok dan Kazakhstan. Awalnya mereka masuk Grup B bersama Iran, Suriah dan Uni Emirat Arab.

Selain Clarkson, pemain NBA lain yang main di Asian Games 2018 adalah Zhou Qi dari Tiongkok yang bermain untuk Houston Rockets.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.