Sukses

6 Fakta Menarik Setelah Manchester United Kalahkan Leicester City

Jakarta - Manchester United memulai Premier League musim 2018-2019 dengan mengalahkan Leicester City 2-1, di Stadion Old Trafford, Jumat (10/8/2018) atau Sabtu (11/8/2018) dini hari WIB.

Dua gol yang mengantarkan The Red Devils meraih hasil positif dicetak Paul Pogba melalui titik penalti pada menit ketiga dan Luke Shaw pada menit ke-83. Sementara itu, gol Leicester dijaringkan pemain pengganti, Jaime Vardy, hanya beberapa menit jelang laga usai.

Kemenangan atas Leicester ini menjadi modal bagi Paul Pogba dan kawan-kawan untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Berikut enam fakta menarik setelah tim asuhan Jose Mourinho meraih kemenangan di hadapan publik sendiri:

11- Paul Pogba telah mencetak 11 gol di Premier League dan setiap dia mencetak gol Manchester United meraih kemenangan. Torehan 11 kemenangan itu merupakan rekor tertinggi di Premier League, menyamai catatan Ryan Babel.

18- Jose Mourinho tidak pernah merasakan kekalahan pada laga perdana di liga dari 18 laga sebagai manajer tim (menang 11 kali dan seri 7 kali). Mourinho memenangi sembilan dan satu berakhir imbang dari 10 laga perdana bersama timnya di Premier League.

1- Gol ke gawang Leicester City merupakan yang pertama dicetak Luke Shaw dari 67 laga yang sudah dilakoninya bersama Manchester United di semua ajang.

122 - Manchester United tidak terkalahkan dalam 122 laga Premier League di Old Trafford ketika unggul terlebih dahulu. Kekalahan terakhir dialami saat takluk 1-4 dari Liverpool pada Maret 2009.

7- Leicester City sudah menelan tujuh kekalahan dari delapan kunjungan ke Old Trafford di Premier League. Dari delapan laga itu, The Foxes hanya bisa mencetak tiga gol.

17- Kemenangan atas Leicester membuat Manchester United sudah meraih 17 kemenangan di partai perdana. Jumlah kemenangan Manchester United itu lebih banyak dari kontestan lainnya sepanjang sejarah Premier League.

Sumber: Opta

 

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Paul Pogba Ungkap Fakta di Balik Eksekutor Penalti Manchester United
Artikel Selanjutnya
Mourinho Mengeluh Setelah Manchester United Taklukkan Leicester