Sukses

Real Madrid Beli Courtois, Navas Geram

Navas siap meninggalkan Real Madrid menyusul kedatangan Courtois.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akhirnya mendapatkan kiper Chelsea Thibaut Courtois pada bursa transfer musim panas ini. Sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, Chelsea akan mendapatkan Mateo Kovacic dengan status pinjaman.

"Chelsea dan Real Madrid telah mencapai kesepakatan tentang transfer permanen Thibaut Courtois. Mateo Kovacic bergabung dengan The Blues untuk satu musim pinjaman," demikian bunyi rilis resmi Chelsea melalui laman resminya.

Los Blancos juga telah mengonfirmasi kesepakatan itu. Kiper timnas Belgia itu akan menerima kontrak yang membuatnya akan bertahan di Santiago Bernabeu hingga musim 2023/24.

"Real Madrid dan Chelsea telah menyepakati transfer Thibaut Courtois, yang akan terhubung dengan klub untuk enam musim ke depan," tulis Madrid dalam rilis resmi mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hengkang

Namun, sukses Real Madrid mendapatkan Courtois mendapat tanggapan negatif dari Keylor Navas. Sebab, kedatangan Courtois akan membuatnya kehilangan peran sebagai kiper utama Los Blancos.

Navas pun kecewa dengan kebijakan transfer klub raksasa Spanyol tersebut. Kiper timnas Kostarika itu siap angka kaki dari Santiago Bernabeu.

"Tentu saja, dan saya mengatakan ini dengan kekuatan, saya memiliki keinginan yang sama untuk pergi daripada harus mati," kata Navas kepada Onda Cero seperti dikutip dari Marca.

3 dari 3 halaman

10 Gelar Juara

Diboyong dari Levante pada 2014, Navas secara konsisten menampilkan performa apik di bawah mistar gawang Madrid. Ia telah memainkan 141 pertandingan bersama Los Blancos dan telah meraih 10 gelar juara.

Navas telah memenangkan tiga trofi Liga Champions, satu gelar Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa, serta tiga gelar Piala Dunia Antarklub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.