Sukses

3 Pemain yang Harus Dipertahankan Real Madrid

Pemain-pemain ini merupakan pilar bagi sukses Real Madrid musim lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Kekuatan Real Madrid mulai tergerus musim ini. Setelah kehilangan Cristiano Ronaldo, Real Madrid juga bersiap untuk kehilangan pemain penting lainnya, Mateo Kovacic.

Gelandang asal Kroasia ini kabarnya sudah meminta untuk dilepas Real Madrid. Kesempatan bermain di tim utama menjadi alasan Modric memilih hengkang.

Kabarnya, Chelsea sudah siap menampung Kovacic. Real Madrid pun sudah memberi sinyal untuk melepas Kovacic karena memang kesulitan untuk menjamin posisinya di tim utama.

Saat ini, Kovacic harus bersaing dengan Dani Ceballos, Casemiro, Luka Modric dan Toni Kroos di posisi inti. Sudah bergabung selama tiga musim, keinginannya untuk jadi pemain inti tak pernah terjadi.

Real Madrid tentu tak mau kehilangan pemain-pemain penting lainnya. 3 pemain ini sudah sepantasnya dipertahankan Real Madrid musim ini kalau tidak ingin tergerus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Toni Kroos

Siapapun tahu dengan kualitas gelandang Real Madrid asal Jerman, Toni Kroos. Penampilannya di lapangan tengah sangat vital.

Kroos memiliki kelebihan dalam hal memberikan umpan dan juga eksekusi bola-bola mati. Maka itu, Real Madrid harus mati-matian untuk mempertahankan gelandang yang baru saja dinobatkan menjadi pemain Jerman terbaik musim 2017/2018 itu.

Aksi Kroos mengundang minat beberapa klub besar seperti Manchester United (MU). Entah berapa kali, MU mencoba mendekati Kroos tapi selalu gagal.

Pemain berusia 22 tahun itu masih terikat kontrak panjang hingga 2022. Nilai transfernya masih tinggi sekitar 80 juta euro.

 

3 dari 4 halaman

2. Keylor Navas

Posisi Keylor Navas makin terdesak dengan rumor bakal hadirnya Thibaut Courtois dari Chelsea. Kiper asal Belgia itu makin kencang dihubungkan dengan Real Madrid karena ingin lebih dekat dengan keluarga.

Jika melihat kehebatan, Navas tak pantas disepelekan. Dia sudah mengoleksi tiga gelar Liga Champions sejak menggantikan posisi utama dari Iker Casillas.

Awalnya, Navas memang diragukan. Namun kiper asal Kosta Rika itu ternyata bisa menjawab seluruh keraguan publik lewat penampilan memukaunya di Madrid.

Maka itu, tak ada alasan bagi Madrid untuk melepas Navas. Meski begitu, dia menyisakan dua tahun kontrak sehingga memungkinkan Madrid melepasnya.

4 dari 4 halaman

1. Luka Modric

Luka Modric membuat heboh setelah dikaitkan dengan Inter Milan usai Piala Dunia 2018. Padahal, Modric salah satu pemain 'generasi emas' yang tersisa di Madrid setelah Cristiano Ronaldo memutuskan hengkang ke Juventus.

Sejak bergabung Madrid, posisi utama di lini tengah tak pernah bisa lepas dari Modric. Dia tipikal gelandang serang yang komplet.

Dia bisa bergerak lincah di semua area pertahanan lawan. Sesekali, dia mengancam pertahanan lawan lewat tembakan keras yang membahayakan.

Real Madrid pun sudah berjanji tak akan melepas pemain ini. Maklum, dia punya klausul pelepasan 750 juta euro. Meski begitu, dia dalam kondisi kritis karena hanya menyisakan dua musim di kontraknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.