Sukses

Balapan ke-100 di MotoGP, Marquez Bidik Kemenangan di Brno

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez membidik kemenangan di Brno saat menjalani balapan ke-100 di MotoGP.

Liputan6.com, Brno - Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, akan menjalani laga spesial di MotoGP Republik Ceko, Minggu (5/8/2018). Dia akan menjalani laga ke-100 di MotoGP.

Sejak menjalani debut MotoGP pada 2013, Marquez sudah merebut empat gelar juara dunia. Dia telah mencatatkan 40 kemenangan dari 99 balapan.

Di Sirkuit Brno, akhir pekan nanti, pembalap berusia 25 tahun itu membidik kemenangan. Marquez ingin menjalani laga ke-100 di MotoGP dengan akhir yang manis.

"Target saya di hari Minggu adalah meraih kemenangan. Namun, bila situasinya tidak memungkinkan, saya akan mencoba meraih hasil terbaik saja," kata Marquez, dikutip dari GP One.

Marquez merupakan pemenangan MotoGP Republik Ceko pada musim lalu. Kala itu, dia unggul 12,438 detik dari rekan setimnya, Dani Pedrosa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ogah Pikirkan Keunggulan

Di balapan MotoGP Republik Ceko nanti, Marquez mencoba menyingkirkan keunggulan dari pesaingnya. Saat ini, Marquez berada di puncak klasemen dengan 165 poin, unggul 46 angka dari pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

"Saya akan melangkah ke Brno tanpa memikirkan keunggulan di klasemen MotoGP. Saya memikirkan kami sama-sama datang dengan nol poin," ujar pria asal Spanyol tersebut.

"Ini saya lakukan karena semua saingan kami sangat cepat di setiap sirkuit dalam berbagai situasi. Kami harus memahami dan merencanakan strategi terbaik di balapan nanti," dia melanjutkan.

 

 

3 dari 3 halaman

Statistik Marquez

Berikut statistik Marc Marquez di MotoGP sejak 2013:

Balapan: 99

Menang: 40

Podium: 70

Pole: 48

Fastest Lap: 2

Poin: 1.699

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.